Connect with us

Daerah

Kepala SNVT NTB Tersangka

Published

on

Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka BU. (Foto: Realitarakyat.com/Lalu S)

Mataram, Realitarakyat.com – Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR Wilayah Nusa Tenggara Barat Bulera (BU), akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Mataram NTB.

“Status BU sudah kami tingkatkan menjadi tersangka. Status itu diberikan setelah penyidik melakukan pemeriksaan saksi dan penggeledahan ruang kerja kepala SNVT beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, Jumat (27/9).

Menurutnya, BU telah menerima uang dengan cara meminta senilai Rp 100 juta dari kontraktor. Yakni dengan alasan untuk digunakan untuk pembiayaan administrasi pekerjaan.

Ironisnya, tersangka mengancam tidak akan menandatangani pencairan uang termin apabila permintaan ditolak. “Besaran permintaan antara 5 – 10 persen. Adapun pemberian oleh kontraktor karena adanya paksaan,” ujarnya.

Saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan beberapa hari lalu, pihaknya mengamankan barang bukti uang Rp 100 juta, amplop warna cokelat, tas warna biru, tas warna hitam dan dua telepon genggam.

OTT tersebut berkaitan dengan proyek rumah susun yang sedang berjalan di  Ponpes Modern Al-Kahfi. Nilai proyeknya sebesar Rp 3,4 miliar yang dikerjakan oleh CV. Jangka Utama selaku pemenang tender.

Saat ini, tersangka masih diamankan di Polres Mataram. Tersangka dikenakan pasal  12 huruf e UU nomor 20 tahun 2001 perubahan atas UU nomor 31 tahun 1999 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara minimal dan maksimal 20 tahun.[sas]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Saksi Mengaku Diberikan Tanah Kapling Oleh Terdakwa

Published

on

Continue Reading

Daerah

KPU Bandung Targetkan Logistik Pilbup Sampai di Kecamatan Pekan Depan

Published

on

Agus Baroya (ist/net )
Continue Reading

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading
Loading...