Connect with us

Ragam

Mundurnya Yasonna dari Menkumham, DPR: Jangan Dikaitkan dengan Polemik RUU

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Baleg DPR RI, Firman Soebagyo mengingatkan kepada semua pihak agar tidak berspekulasi terhadap langkah Yasonna Hamonangan Laoly yang sudah berkirim surat kepada Presiden Jokowi untuk pengunduran diri dari jabatan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Hal ini dikatakan Firman di tengah polemik terkait RUU KUHP dan UU KPK dipersoalkan publik.

Menurut Firman memang sudah selayaknya jika seorang Menteri ikut kontestasi Pileg dan terpilih maka seyogyanya sudah harus mundur tanpa harus rangkap jabatan.

“Jadi semuanya jangan tekecoh atau mengkaitkan mundurnya Pak Yasonna dengan sejumlah RUU mendapat penolakan,” kata Firman, dalam keterangan tertulisnya kepada realitarakyat.com, Sabtu (28/9/2019).

Politikus Golkar ini pun meminta masyarkat harus bisa memahami betul isi subtansi atau detail per detail RUU dianggap banyak pihak kontroversial. Sebab, ia mengklaim sebagai masyarakat lain tentunya sangat butuh RUU yang saat ini sedang diperdebatkan.

“Sebagian masyarakat juga yang belum tentu paham terhadap RUU tersebut jangan curiga dahulu. Karena selain mereka menolak, pastinya ada juga yang lain membutuhkan RUU itu,” tegas Firman yang juga Anggota Komisi II DPR ini.

Sebelumnya, di tengah desakan kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan UU KPK, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan mengundurkan diri. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Kemenpora Gandeng HIPMI untuk Piala Dunia U-20 2021

Published

on

Kemenpora Gandeng HIPMI untuk Piala Dunia U-20 2021 (ist/net)
Continue Reading

Hiburan

Tiara Andini Raih Penghargaan Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2020

Published

on

Tiara Andini Raih Penghargaan Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2020 (ist/net)
Continue Reading

Ragam

Sultan B. Najamudin: Pengelolaan Dana Desa Yang Tepat Bantu Desa Keluar Dari Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...