Connect with us

Nasional

Buruh Batal ke Istana

Published

on

Ilustrasi demo buruh. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Ribuan buruh yang menggelar aksi di dekat gerbang DPR RI, batal menggelar aksi di depan Istana Merdeka. Mereka memilih membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat di Senayan.

“Kami menjaga kondusivitas biar semua damai. Jangan menambah beban rakyat lah. Bagi kami, adalah rakyat bukan elit. Rakyat segalanya,” kata Presiden KSPI Said Iqbal di dekat gerbang utama DPR Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Menurutnya, massa buruh akan datang kembali bila tuntutan mereka tidak ditepati. Di sisi lain, dirinya akan tetap menjalin komunikasi dengan pemerintah, agar menemukan titik terang dalam persoalan buruh.

“Kami juga akan mengedepankan lobi, yaitu bertemu dengan Pak Presiden Joko Widodo. Kami melihat ada respon positif,” ujarnya. Pihaknya juga memberi waktu kepada pemerintah, untuk memenuhi semua tuntutan buruh.

Waktu yang diberikan itu, lanjut Iqbal, setelah Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dilantik. “Saya percaya, akan ada upaya dari pemerintah dengan sungguh-sungguh. DPR yang baru kan semangatnya juga sungguh-sungguh. Presiden mengatakan beliau mendengar,” imbuhnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

SBY: Siapa Pun Presidennya, Agenda Bilateral RI-AS Tetap Luas

Published

on

Continue Reading

Headline

Humas Polri Dorong Pemantapan Menejemen Media dalam Mewujudkan Kamtibmas Kondusif

Published

on

Continue Reading

Headline

Jiwasraya Disuntik Modal Rp20 Triliun, Politisi PKS Mardani Ali Sera Soroti Langkah Pemerintah

Published

on

Continue Reading
Loading...