Dirazia, Puluhan Pelajar Digiring ke Kantor Satpol PP - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Dirazia, Puluhan Pelajar Digiring ke Kantor Satpol PP

Published

on

Pelajar tengah mendapat pembinaan dari Satpol PP Rembang. (Foto: Realitarakyat.com/aw)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pamit dari rumah untuk bersekolah, siapa sangka 48 pelajar di Kabupaten Rembang justru asyik nongkrong di angkringan saat jam pelajaran. Petugas Satpol PP Kabupaten Rembang yang menerima laporan masyarakat pun langsung bergerak

Dengan menggandeng aparat Polres Rembang, razia gabungan pada Rabu (2/10) kali ini mengejutkan para pelajar yang sedang berkumpul di sebuah lokasi kongkow di Desa Kabongan Kidul.

Pelajar yang tertangkap basah sedang nongkrong saat jam pelajaran. (Foto: Realitarakyat.com/aw)

Posisinya yang agak masuk ke dalam dari jalan raya, memang membuat lokasi itu tidak terlalu mencolok. Tapi rupanya, di dalam warung tersebut terdapat sangat banyak pelajar yang membolos.

Saat digiring menuju truk Satpol PP, sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi merasa prihatin menyaksikan pemandangan tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya langsung mengumpat.

Hal itu mengingat orang tua para pelajar yang membolos itu sibuk bekerja untuk membiayai sekolah. Namun ternyata anak-anaknya justru menyalahgunakan kepercayaan. Yakni asyik ngopi ketika jam pelajaran. Para pelajar itupun dibawa menuju Kantor Satpol PP Kabupaten Rembang untuk mendapatkan pembinaan.

Diperiksa

Tidak hanya itu, tas yang dibawa para pelajar itu juga turut diperiksa. Hal tersebut guna mendeteksi kemungkinan adanya senjata tajam maupun barang-barang terlarang.

“Razia semacam ini akan terus digiatkan. Dasar kami adalah Perda Nomor 02 Tahun 2019. Pada pasal 35 ayat a disebutkan, pemilik usaha dilarang menerima pengunjung pelajar ketika jam sekolah,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Penegakan Perda Satpol PP Teguh Maryadi.

Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada pemilik usaha untuk kooperatif. Selain itu, para pemilik usaha jangan berisikap yang penting laku, tapi mendiamkan pelajar yang membolos pada jam sekolah di tempat usahanya.

DMengacu hasil pendataan, pelajar berasal dari sejumlah sekolah. Bahkan diketahui ada pula pelajar SMP. Teguh menambahkan pihak perwakilan sekolah dan orang tua diundang ke kantor Satpol PP. Hal itu supaya pembinaan lebih efektif.[aw/sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

karena Pesta Dibubarkan Polisi, Nasi Terpaksa Dibagi – bagikan Ke Anak Yatim

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ribuan Belalang Serbu Landasan Bandara Udara Umbu Mehang Kunda NTT, Petugas Khawatir Penerbangan Terganggu

Published

on

Continue Reading

Daerah

Curi Celana Dalam Mantan Istri, Pria di Lombok Timur Babak Belur Hingga Tangan Kiri Putus

Published

on

Continue Reading
Loading...