Polisi Amankan Anak SD Terlatar Usai Ikut Demo DPR - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Polisi Amankan Anak SD Terlatar Usai Ikut Demo DPR

Published

on

Ilustrasi / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sejumlah anak sekolah yang terlantar usai mengikuti unjuk rasa di Komplek Parlemen Senayan, diamankan polisi, dari Polres Metro Jakarta Utara.

Miris, dua diantaranya adalah pelajar Sekolah Dasar (SD), di daerah Cikampek dan Bekasi, Jawa Barat.

“Saat mengamankan ternyata ada dua anak yang juga habis ikut demo. Setelah ditanya ternyata anak SD Kelas 6 di Cikampek,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, saat dikonformasi, Rabu (2/10/2019).

Terungkapnya keberadaan dua siswa SD yang terlantar itu berawal dari laporan masyarakat. Yang mana laporan menyebut ada banyak anak sekolah tidur di trotoar depan Kejaksaan Negeri Jakut, Terminal Bus dan Stasiun Tanjung Priok.

Atas laporan tersebut, anggota Polres Metro Jakarta Utara kemudian mendatangi lokasi yang dilaporkan. “Karena mereka terlihat terlantar, kemudian diamankan ke Mapolres untuk diberi makan minum dan perlindungan lainnya,” kata dia.

Berdasarkan pemeriksaan, lanjutnya, diketahui anak sekolah tersebut banyak yang berasal dari luar Jakarta. “Ternyata mereka rata-rata habis ikut demo di seputaran DPR RI dan hendak pulang ke daerahnya. Ada yang dari Cirebon, Cikampek, Sumedang bahkan Kuningan,” katanya.

Para pelajar yang diamankan di Mapolres Jakarta Utara tersebut hari ini rencananya dipulangkan dengan bantuan Kak Seto dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Ketua Komisi III DPR Herman Herry Apresiasi Menkumham Usai Ekstradisi Buronan Pembobol BNI Maria Pauline Lumowa

Published

on

Continue Reading

Headline

BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

Published

on

Continue Reading

Ragam

Dokumen Kependudukan Bisa Dicetak Mandiri

Published

on

Continue Reading
Loading...