Connect with us

Ragam

Provokasi, Warga Manggarai Tersangka

Published

on

Kasat Reskrim Polres Manggarai AKP Wira Satria Yudha. (Foto: Realitarakyat/Efrenitus Polce)

Realitarakyat.com – Diduga memprovokasi masyarakat NTT melalui akun media sosial, Hironimus Kedang, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resor Manggarai. Penetapan tersangka dilakukan karena barang bukti telah cukup.

“Setelah diamankan pada malam hari, besok harinya pelaku ditetapkan sebagai tersangka. Karena buktinya sudah cukup, makanya pelaku ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Manggarari AKP Wira Satria Yudha kepada wartawan, Selasa (1/10).

Tersangka ditangkap karena mengunggah ujaran bernada provokasi di akun Facebook pada 26 September lalu. Saat itu, dia menulis, “Mayoritas rakyat NTT tidak boleh tinggal diam dengan pola kepemimpinan gubernur NTT. Bila perlu bersatu dan bakar kantor Gubernur NTT seperti di Papua.”

Menurut Satria, penetapkan pelaku sebagai tersangka karena pihaknya telah memiliki sejumlah bukti. Antara lain screenshoot unggahan dan pelaku yang mengakui bahwa akun tersebut miliknya. “Tersangka juga mengakui bahwa dia sendiri yang memposting. Postingan tersebut juga bermuat provokatif dan pengancaman,” ujarnya.

Karena itu, tersangka Hironimus, telah melakukan pelanggaran UU ITE dengan dan dijerat dengan Pasal 27 ayat 4 jo. Pasal 45 ayat 4 UU Nomor 11 tahun 2008. “Ancaman maksimal enam tahun penjara,” tandasnya.[sas]

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Buka Pekan Industri Kreatif Muda, Seskemenkop Apresiasi Soliditas DPD KNPI Jabar

Published

on

Continue Reading

Ragam

Logitech Luncurkan Mouse Gaming Teringan untuk Para Atlet e-Sports di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Headline

Garuda Dinobatkan Maskapai Penerbangan Dengan Prokes Terbaik Dunia

Published

on

Continue Reading
Loading...