Connect with us

Politik

Ini 10 Pimpinan MPR 2019-2024

Published

on

Rapat Paripurna MPR RI. (Foto: Realitarakyat.com/Wisnu Y)

Realitarakyat.com – Sebanyak 10 orang pimpinan MPR RI periode 2019-2024 dari sembilan fraksi dan satu DPD RI, sudah ditetapkan dalam rapat Paripurna MPR RI pada Kamis (3/10) malam. Mereka adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar), Ahmad Basarah (FPDIP), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Murdijat (Fraksi Partai NasDem).

Kemudian, Jazilul Fawaid (Fraksi PKB), Syarifuddin Hasan (Fraksi Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (FPKS), Zulkifli Hasan (FPAN), Arsul Sani (FPPP) dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD RI).

“Apakah disetujui 10 Pimpinan MPR dari sembilan fraksi dan satu kelompok DPD RI,” tanya Pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dalam Rapat Paripurna MPR. Seluruh anggota MPR RI yang hadir pun menyatakan setuju. “Setuju,” ujar peserta rapat paripurna sambil bertepuk tangan.

Dalam Rapat Gabungan Pimpinan Fraksi MPR, pimpinan kelompok DPD RI dan Pimpinan MPR Sementara pada Kamis pagi, disampaikan calon pimpinan MPR 2019-2024 dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD RI.

Sebanyak 10 Pimpinan MPR RI itu akan disumpah dan berjanji, dengan dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA). Setelah itu menurut dia akan dilakukan pemilhan Ketua MPR RI.

Saat ini sidang tengah diskors untuk menetukan sikap pemilihan akan dilakukan secara voting atau mufakat. Sidang akan dilanjutkan pada 20.50 WIB.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi III Beri Perhatian pada Penanganan Covid-19 dan Kondusifitas Pilkada

Published

on

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh (ist/net)
Continue Reading

Politik

Gerindra Minta Asas Praduga Tak Bersalah Dijunjung Tinggi dalam Kasus Edhy

Published

on

Continue Reading

Politik

Gerbong PA 212 Tak Masuk Kepengurusan, Yandri: MUI Bukan Milik Segolongan Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...