Connect with us

Nasional

Prabowo dan Megawati Penentu Bamsoet jadi Ketua MPR

Published

on

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com — Bambang Soesatyo resmi terpilih menjadi ketua MPR RI periode 2019-2024. Hal itu setelah sembilan fraksi dan DPD RI menyetujui secara musyawarah mufakat dalam rapat pimpinan pemilihan ketua MPR, Kamis (3/10) malam.

Di luar dugaaan, Fraksi Partai Gerindra juga menyetujui dan mendukung Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR. Dukungan itu disampaikan dalam rapat Paripurna pemilihan Ketua MPR RI, yang digelar di Gedung Kura-kura, Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra MPR Riza Patria, dukungan itu diberikan setelah dirinya dan Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebelumnya, Prabowo terlebih dahulu telah berkonsultasi kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Berdasarkan hasil konsultasi dengan Pak Prabowo yang sebelumnya berkonsultasi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, kami sepakat. Hal itu untuk kepentingan bangsa yang lebih besar kami telah memutuskan ketua MPR dipilih secara mufakat,” ujar Riza Patria dalam rapat paripurna.

Kemudian, Pimpinan Sementara MPR Abdul Wahab Dalimunte menegaskan sikap Gerindra. Apakah memberi dukungan kepada Bamsoet atau tidak. Terlebih, sudah delapan fraksi dan DPD sudah sepakat Bamsoet sebagai Ketua MPR RI

“Jadi bagaimana? Apakah Fraksi Partai Gerindra menyetujui Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum,” tanya Dalimunte. Kemudian, Riza Patria menyatakan bahwa sikap Fraksi Partai Gerindra adalah menyetujui dan mendukung Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR.

“Dalam kesempatan ini, Fraksi Partai Gerindra setuju dan mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Pengamat Sebut Sandiaga dan Fadli Zon Berpeluang Isi Posisi Menteri KKP

Published

on

Continue Reading

Nasional

Kata Luhut, Permen Soal Ekspor Benih Lobster Tak Salah

Published

on

Continue Reading

Nasional

KKP Akui Telah Dapatkan Surat Pengunduran Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...