Connect with us

Daerah

Cegah Pelajar Ikut Demo, Polres Tanjungbalai Gelar Police Goes to School

Published

on

Kegiatan Police Goes to School yang digagas Polres Tanjungbalai diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pelajar dan meningkatkan kualitas SDM generasi muda. (Foto: Realitarakyat.com/Ignatius S)

Realitarakyat.com – Sebagai upaya memberikan pemahaman tentang berbagai hal, Polres Tanjungbalai menggelar kegiatan Police Goes to School. Kegiatan tersebut sebagai bentuk turut membangun sumber daya manusia (SDM) kepada generasi muda.

“Yakni dengan materi pembinaan dan penyuluhan. Untuk materi kegiatan tersebut, para siswa diberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya serta antisipasi kenakalan remaja, penyalahgunaan media sosial serta penyebaran berita bohong termasuk juga dampak hukumnya kepada para pelaku,” kata kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (4/10).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, Polres melakukannya dengan mengunjungi setiap sekolah. Yaitu untuk memberikan pemahaman tentang berbagai hal kepada para pelajar.

“Secara bergiliran, sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di wilayah hukum Polres, disambangi oleh petugas. Harapannya, program ‘Police Goes to School’ dapat meningkatkan SDM generesai muda yang unggul,” ujarnya.

Dikatakan, setiap turun ke sekolah-sekolah, personil selalu memberikan pemahaman kepada seluruh pelajar. Khususnya mengenai berbagai hal yang perlu diwaspadai.

“Mulai dari bahaya narkoba dan mengenai berita-berita hoax yang beredar di medsos. Kita selalu menghimbau mereka agar bijak menggunakan medsos dan tidak ikut-ikutan melakukan demonstrasi,” tandasnya.

 

Strategis

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu juga menjelaskan, program itu menjadi salah satu hal strategis. Selain itu juga dinilai sangat efektif untuk menyadarkan para pelajar.

“Sehingga tidak terpengaruh melakukan hal-hal yang negatif. Oleh karena itu, dalam setiap kunjungan mereka selalu mengikutsertakan pihak sekolah. Jadi, penyampaikan informasi tersebut menjadi lebih efektif,” tegasnya.

Dalam satu hari, lanjutnya, Polres berusaha sekurang-kurangnya mengunjungi sekitar enam hingga tujuh sekolah. Karena, selain menjauhi narkoba dan bijak bermedsos, salah satu imbauan yang juga sangat penting disampaikan adalah agar selalu tertib berlalulintas.

“Karena berkaitan dengan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” tukasnya. Diinformasikan, saat ini pihak kepolisian di seluruh Indonesia sangat serius melakukan pencegahan kepada para pelajar agar tidak ikut unjuk rasa atau demonstrasi.

Alasannya, karena aksi unjuk rasa kerap berakhir dengan kericuhan akibat salah mengartikan tujuan dari unjuk rasa itu sendiri.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Jangan Pilih Mantan Napi Korupsi di Pilkada

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Kasus Bank NTT Cabang Surabaya, Jaksa Selamatkan Uang Negara Rp. 128 miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Terbukti Korupsi, Muhamad Ruslan Divonis 10 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading
Loading...