Connect with us

Nasional

Besok, DPD RI Umumkan Pimpinan Alat Kelengkapan

Published

on

Realitarakyat.com – DPD RI periode 2019-2020 menggelar sidang paripurna membahas pengesahan komposisi keanggotaan alat kelengkapan (AK) DPD RI. Namun terkait dengan penentuan pimpinan alat kelengkapan, akan dilaksanakan besok (Selasa, 8/10/2019).

“Selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD, yaitu Komite I, Komite II, Komite III, Komite IV, PPUU, PURT, BULD, BKSP, BAP, dan BK. Untuk pemilihan tersebut, akan dilaksanakan dengan musyawarah mufakat,” kata Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti, saat Sidang Paripurna ke-4 DPD RI, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Khususnya untuk Badan Kehormatan (BK), lanjut Lanyalla, pemilihan Pimpinan BK akan dilaksanakan dengan menggunakan mekanisme sebagaimana Pasal 105 Peraturan DPD Nomor 2 tentang Tata Tertib.

“Kami berharap proses pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI dapat berlangsung secara demokratis dan lebih mengutamakan azas musyawarah mufakat seperti yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila,” sebut La Nyalla.

Tak hanya itu, La Nyalla juga berharap keanggotaan DPD RI Periode 2019-2024 ini lebih peka lagi dalam menangkap aspirasi masyarakat dan daerah.

Sebab, tantangan yang semakin besar dalam mengemban amanah rakyat dan daerah, tentu membutuhkan komitmen tinggi dari DPD RI.

“Untuk itu, kami sangat mengharapkan soliditas, kerja keras dan kerjasama seluruh Anggota DPD baik dalam kerja-kerja alat-alat kelengkapan DPD RI maupun secara perseorangan,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Per Hari ini Kamis 29 Oktober Kasus Covid Bertambah 3.565 Kasus

Published

on

Continue Reading

Headline

KKP: Izin Usaha Pengolahan komoditas Perikanan Semakin Mudah

Published

on

Continue Reading

Headline

Menlu AS Mike Pompeo Berkunjung Ke Istana Bogor, Jokowi : Penting untuk Kemitraan Strategis

Published

on

Continue Reading
Loading...