Connect with us

Politik

Gerindra ‘Kecipratan’ Jatah Menteri, Nasdem: Jangan Buat Kabur Demokrasi

Published

on

Ketua Fraksi Partai NasDem Johnny G Plate. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Dalam demokrasi yang sehat, maka pihak yang kalah dalam pesta demokrasi seperti pemilihan umum harus bisa menerima kekalahan. Sehingga, seorang pimpinan partai politik seharusnya memiliki rasa malu dan ksatria.

“Yaitu dengan bisa menerima hasil pemilu yang demokratis. Jangan buat kabur demokrasi hasil pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Siapa yang menang dan siapa yang kalah,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem Johnny G Plate di Komplek Parlemen DPR RI, Senin (7/10).

Hal itu disampaikannya menanggapi peluang Partai Gerindra mendapat posisi menteri dalam kabinet Joko Widodo – Maruf Amin. Meski demikian, Johnny menampik ketika ditanya apakah pernyataannya itu menyindir bahwa Partai Gerindra tidak ksatria.

Adapun kabar mengenai Gerindra mendapatkan tiga kursi menteri kembali muncul. Hal itu setelah Ahmad Muzani yang tak lain adalah kader partai Gerindra, ‘mengalah’ saat memperebutkan kursi Ketua MPR RI.

Mengalahnya Muzani dari pertarungan, membuat kader Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet terpilih menjadi pucuk pimpinan MPR. Beredar isu bahwa ‘mengalah’ menjadi ‘barter’ untuk beberapa posisi di pemerintahan. Namun hal tersebut telah dibantah. [sas]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

PAN Minta Diksi Pam Swakarsa Diganti

Published

on

Continue Reading

Politik

Azis Syamsuddin Berharap Kepemimpinan Biden-Kamala Bawa Dampak Positif Perkembangan Kawasan Indo-Pasifik

Published

on

Continue Reading

Politik

NasDem Sebut Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Beda dengan Masa Lalu

Published

on

Continue Reading
Loading...