Polisi Bekuk Pelaku Pemerkosa Wanita Disabilitas - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Polisi Bekuk Pelaku Pemerkosa Wanita Disabilitas

Published

on

Pelaku pemerkosaan terhadap wanita penyandang disabilitas terancam pidana 12 tahun penjara. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pelaku pemerkosaan terhadap wanita penyandang disabilitas berinisal RB, warga Oinlasi, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, akhirnya dibekuk Tim Buser Polres TTS. Pelaku bernama Wadi Asbanu (WA), yang ditangkap pada Senin (7/10) sekitar pukul 14.00 WITA.

“Pelaku ditangkap di Kelurahan Oesapa, Kabupaten Kupang oleh Tim Buser Polres TTS  dibawah pimpinan Bripka John Taniu,” kata Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Jamari kepada realitarakyat.com melalui pesan singkat.

Menurut Kasat,  WA melakukan pemerkosaan terhadap korban sekira Januari 2018 sekitar pukul 11.00 WITA. Tindakan bejat itu dilakukan di dalam rumah tersangka WA, yang juga tinggal satu desa dengan korban.

“Korban RB bekerja sebagai tukang cuci di rumah WA. Saat sedang mencuci pakaian, korban ditarik ke dalam kamar WA untuk disetubuhi. Korban mengaku disetubuhi secara paksa oleh tersangka sebanyak empat kali,” ujar Jamari.

Namun, korban baru ketahuan hamil oleh orang tuanya pada Nopember 2018. Atas kejadian tersebut, orang tua korban selanjutnya melapor ke polisi dengan didampingi pemuda TTS dan Pospera Dinas Sosial hingga pelaku akhirnya dibekuk.

Tersangka dijerat dengan Pasal 285 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Merespon  penangkapan tersebut Ketua Komisi Penyandang Disabilitas  (KIPDA) TTS Imanuel Nuban memberi apresiasi kepada Polres.

KIPDA juga berharap proses hukum terus berjalan. Hal itu agar memberi efek jera kepada pelaku untuk tidak sewenang-wenang terhadap kaum disabilitas. Dalam kesempatan itu, dia juga berterima kasih kepada pemuda TTS, Pospera dan semua yang turut mengawal dan mengadvokasi kasus ini.[sim/sas]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kapal Tanker  SPOB Putra Kalimas 7  Resmi Diluncurkan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Fraksi Gerindra Minta Masyarakat Dukung Kejati NTT 

Published

on

Foto : Muhammad Pua Rake
Continue Reading

Daerah

Dandim 0212/TS harap PWI Tabagsel Mampu Menjadi Penyeimbang Berita Untuk Lawan Hoaks

Published

on

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto (kanan) dan Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap (kiri
Continue Reading
Loading...