Wilayah Luas, Kodim1621/TTS Kekurangan Personil - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Wilayah Luas, Kodim1621/TTS Kekurangan Personil

Published

on

Komandan Kodim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo. (Foto: Realitarakyat.com/sim)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komando Distrik Militer 1621/Timor Tengah Selatan, masih kekurangan personel. Padahal, wilayah di provisnsi Nusa Tenggara Timur, tersebut cukup luas.

“Ada yang masih kurang dan hal diharapkan bisa teratasi tahun ini. Yaitu, masih minimnya personil Sehingga, kami menaruh harapan pada personil baru hasil penerimaan melalui Sekolah Calon Bintara (Secaba) dan Sekolah Calon Tamtama (Secatam),” kata Komandan Kodim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo, Minggu (6/10).

Menurutnya, kuota Caba di TTS adalah adalah 20 orang dan untuk Catam sebanyak 90 orang. Dikatakan, keuntungan bagi calon tentara adalah ketika lulus langsung ditempatkan di Kodim wilayah dimana yang bersangkutan mendaftar.

“Sehingga, bisa menambah jumlah personil mencapai 80 persen di Kodim. Sementara saat ini, jumlah personil di Kodim hanya sekitar 50 persen. Jika tahun ini ada personil baru kurang lebih sekitar 100 orang, maka akan ada penambahan dan sudah tentu bisa menjangkau seluruh wilayah TTS,” ujarnya.

 

Apresiasi

Adapun Bupati TTS Egusem Piter Tahun  mengapresiasi peran serta anggota TNI  di wilayahnya. Selain itu, dia juga bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh prajurit tersebut.

“Contohnya, beberapa waktu lalu ada Bintara Pembina Desa yang cepat  tanggap dan selalu memberi informasi kepada masyarakat. Selain itu, Babinsa tersebut langsung turun membantu masyarakat mengatasi berbagai masalah yang terjadi di desa,” tuturnya.

Antara lain, informasi dari Babinsa  tentang beberapa anak yang mengalami sakit kulit di Santian. Atau ketika terjadi kebakaran di sekitar wilayah Gunung Babia, dimana saat itu Babinsa langsung turun memadamkan api bersama masyarakat.

“ini hanya dua hal yang diangkat. Padahal,  masih banyak lagi peran anggota TNI yang sudah  dirasakan masyarakat,” ucap Bupati.[sim/sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Mayat ABK Indonesia Ditemukan di Cold Storage Kapal China, Diduga Dianiaya dan Disiksa

Published

on

Continue Reading

Daerah

Aksi Tolak Reklamasi Pantai Ancol Ricuh, Massa dan Polisi Saling Dorong

Published

on

Continue Reading

Daerah

Waspada, Bocah di Depok Nyaris Diculik dengan Tisu Bius

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading
Loading...