Connect with us

Nasional

Pengawas Pilkada Diminta Tingkatkan Pemahaman Pemilu

Published

on

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Abhan meminta agar panitia pengawas pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020, lebih meningkatkan pemahaman soal pemilu. Hal itu agar menghasilkan kualitas pesta demokrasi yang optimal.

“Jika sudah terpilih menjadi pengawas, tentunya diperlukan pemahaman dan pengetahuan agar lebih optimal dalam melaksanakan tugas,” kata Abhan, Senin (7/10).

Dia juga mengingatkan perlunya peningkatan pemahaman pengawas yang baru terpilih. Yakni dengan memerlukan bimbingan teknis yang setidaknya dilakukan dua kali.

“Bimtek pertama dilakukan saat pelantikan dan bimtek kedua dilaksanakan mendekati hari tenang. Hal itu penting untuk memastikan pengawas Ad hoc benar-benar memahami tugas, wewenang, dan kewajibannya sebagai bekal saat melaksanakan tugas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Bawaslu Mochammad Affifudin. Dia meminta agar anggota pengawas yang sudah dipilih untuk mengawasi jalannya pilkada, dapat memahami media mana saja dalam menuntaskan permasalahan dalam proses pemilu.

“Bawaslu mempergunakan teknologi dalam terapannya. Sehingga diharapkan pengawas daerah mengetahui secara optimal baik penggunaan dan fungsinya apalagi untuk menuntaskan permasalahan pemilu,” tandasnya.[sas]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Soal Vaksin COVID-19, Peluang Kerja Sama RI-Swedia Terbuka Lebar

Published

on

Kamadiprata Isnomo (ist/net)
Continue Reading

Nasional

PKS Sebut Tak Ada Urgensi Teruskan Pembahasan RUU HIP

Published

on

Mulyanto (ist/net)
Continue Reading

Nasional

Pengamat Sebut Sandiaga dan Fadli Zon Berpeluang Isi Posisi Menteri KKP

Published

on

Continue Reading
Loading...