Angkasa Pura I Lombok Lempar Tanggung Jawab - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Angkasa Pura I Lombok Lempar Tanggung Jawab

Published

on

Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid. (Foto: Realitarakyat.com/Lalu S)

Realitarakyat.com – Pernyataan General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional (GM AP I BIL) Lombok Nugroho Jati, dinilai tidak bertanggungjawab terhadap kondisi bandara secara keseluruhan. Termasuk persoalan pedagang kaki lima atau PKL di sekitar bandara.

“Sebaliknya, pihak AP ingin melempar tanggung jawab kepada pemerintah. Saya menilai AP memandang pedagang kaki lima di sekitar BIL sebelah mata,” kata Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid dengan nada keras di Praya, Nusa Tenggara Barat, Kamis (10/10).

Hal itu terkait dengan pernyataan Nugroho Jati, yang sebelumnya mengatakan pihaknya tidak punya kewajiban apapun terhadap PKL di kawasan bandara. Apalagi sampai harus membuatkan lapak.

Alasanya, karena tidak ada ikatan kemitraan apapun antara kedua belah pihak. Hal itu membuat M. Tauhid merasa sangat prihatin. Apalagi setelah mendapat masukan dan melihat langsung kondisi PKL di sekitar BIL.

“Hingga saat ini, mereka (para PKL-Red) masih menunggu untuk direlokasi.
Pihak AP sebagai mitra pemerintah seharusnya ikut bertanggungjawab dan tidak mengukur kemitraan dari sisi keuntungan semata,” ujarnya.

Oleh kerena itu, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga hak warga, yang sedang mencari rejeki dengan cara  berjualan. Dalam kesempatan itu, Tauhid juga meminta kepada pihak AP untuk memberikan jawaban.

“Khususnya jika belum bisa merealisasikan pemberian lapak bagi para PKL. Termasuk kendala apa yang menyebabkan belum direalisasikannya lapak tersebut. Hal itu agar tidak terjadi kesalahpahaman,” tandasnya.

Karena semestinya, pihak AP bisa berkomunikasi secara baik dengan para PKL. Termasuk memberikan penjelasan yang arif mengenai alasan belum dibuatkannya lapak pedagang.[sas]

Daerah

Tiga Pemancing Hilang, Puluhan Petugas Dikerahkan Mencari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kota Sukabumi dinilai sudah melewati puncak penyebaran COVID-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Ulah Provokator, Kepala Desa Di Buol Dikeroyok Jemaah ID

Published

on

Continue Reading
Loading...