Remaja Hilang, Diduga Jadi Korban Human Traficking - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Remaja Hilang, Diduga Jadi Korban Human Traficking

Published

on

Fanty Boymau, remaja putri berusia 16 tahun yang hilang sejak seminggu yang lalu dan diduga menjadi korban human traficking. (Foto: Dok keluarga korban)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.comSeorang remaja putri bernama Fanty Boymau yang baru berusia 16 tahun, pergi dari rumah seminggu yang lalu. Hingga saat ini, warga RT 011/05 Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur itu tidak ada kabar dan informasi mengenai keberadaannya.

“Seminggu sebelum menghilang, Fanty tidur di rumah kakak iparnya hingga hari dimana  dia menghilang,” kata ayah tiri korban, Yermias Riwu kepada realitarakyat.com, Kamis (10/10).

Kemudian, lanjutnya, Fanty disuruh kakak iparnya yang bernama Atriana Nomleni belanja sayur di Pasar Inpres Kota Soe. Namun sejak saat itu, korban tidak pernah kembali lagi.

“Tidak ada hal yang aneh pada Fanty selama seminggu terakhir saat dia tidur di rumah kakak iparnya,” ujar Yermias. Dia menuturkan, Fanty sudah tamat sekolah namun belum melanjutkan studi ke SMP.

“Anak itu tidak pernah jalan-jalan. Bahkan tidak pegang HP, sehingga saya curiga ada yang menyuruhnya pergi,” tuturnya. Dikatakan, Fanty keluar dari rumah pada Jumat (4/10) lalu mengenakan celana jeans dan jaket jeans.

Sementara itu salah seorang tokoh pemuda Nulle Arman Tanono  yang membantu keluarga mencari korban, mengaku curiga Fanty adalah korban perdagangan orang atau human traficking. Arman juga mengaku sudah mencoba mencari tahu melalui akun Facebook Fanty (Fanty Natu).

“Status terakhirnya adalah ‘OTW Rote.’ Namun diduga ada yang memakai akun tersebut untuk mengalihkan. Saat ini, kami masih terus melakukan penelusuran  untuk menggali informasi,” ungkapnya.

Rencana, dia juga akan berkoordinasi dengan POSPERS TTS untuk melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian.[sim/sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kadis TPHP : Hasil Integrasi Sapi-Sawit Kurang Diminati Warga Kalteng

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Terapkan Adaptasi New Normal Hingga 2 Agustus

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gubernur Jabar : Polisi Petakan Pihak Bertanggung Jawab Konser Rhoma Irama

Published

on

Continue Reading
Loading...