Wapres Kalla Tak Menyangka Wiranto Ditikam - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Wapres Kalla Tak Menyangka Wiranto Ditikam

Published

on

Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla / Net

Realitarakyat.com – Penikaman yang dilakukan pasangan suami istri terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto membuat Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kala terkejut.

Wapres Kalla mengaku tak menyangka bila aksi yang dilakukan pasutri itu bisa menyasar pejabat negara.

“Ya tentu tidak disangka. Ini pertama kalinya orang mencederai pejabat negara dengan tikaman,” kata Wapres usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subrotp Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Menurut Wapres, saat dirinya tiba, Wiranto sedang menjalani operasi akibat luka yang dideritanya, sehingga dia hanya bertemu dan sempat berbincang dengan istri Wiranto, Uga Wiranto.

“Kondisinya baik. Insya Allah, dokter di sini sangat berpengalaman. Dia (Wiranto) sedang dioperasi, mudah-mudahan selesai operasi beliau ini (Terawan) bertanggungjawab, Insya Allah dapat sembuh kembali,” kata Wapres.

Wiranto diserang secara tiba-tiba di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, usai meresmikan gedung kuliah Universitas Mathla’ul Anwar.

Insiden terjadi ketika Wiranto hendak turun dari mobilnya untuk menuju ke helikopter di Alun-alun Menes guna kembali ke Jakarta.

Polisi telah menangkap setidaknya dua pelaku, yang diduga terpapar paham radikal kelompok ISIS, yakni seorang perempuan berinisial FA dan satu pria berinisial SA.

Wiranto sempat mendapat perawatan di IGD RSUD Berkah Pandeglang bersama Kapolsek dan salah satu ajudannya. Setelah itu, Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Hadar Gumay Harapkan Pilkada Jamin Kesehatan dan Kualitas

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Politik

Ketum Partai Gelora Anis Matta : Indonesia Harus Siap Hadapi Krisis Global Berkepanjangan

Published

on

Continue Reading

Headline

Pilpres 2024 Mendatang Diperkirankan Tokoh – Tokoh Muda Yang Mendominasi

Published

on

Continue Reading
Loading...