Connect with us

Daerah

Digeruduk Emak-emak, Pemkot Bandung Janji Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Kota

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad akan menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan Kota Bandung, terlebih bagi kaum perempuan.

Hal tersebut disampaikan Yana, saat menemui ratusan ibu-ibu demonstran dari Suara Ibu Bandung –yang menyampaikan aspirasinya di Taman Dewi Sartika Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Senin (14/10/2019).

Menurut Yana, Pemkot Bandung sudah menyiapkan beragam upaya guna menciptakan kondisi aman, nyaman dan kondusif seperti yang diserukan para ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Bandung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Suara Ibu Bandung. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Bandung dari yang sudah baik saat ini menjadi semakin baik,” ucap Yana.

Untuk itu juga, Yana mengajak kaum ibu untuk berkolaborasi dan berpartisipasi menjalankan program dari Pemkot Bandung. Sehingga, bisa menciptakan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis bisa lebih cepat menjangkau sasaran.

“Kami memang butuh partisipasi dari berbagai kelompok masyarakat dan salah satuanya dari komunitas Susara Ibu Bandung ini,” ujar Yana.

Yana mengakui, keberadaan kaum perempuan yang berperan sebagai ibu rumah tangga ini memiliki peran cukup penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga, menurutnya jika Suara Ibu Bandung mau berkolaborasi mendukung, maka program Pemkot Bandung akan memiliki pondasi lebih kuat.

“Berbagai upaya telah kami lakukan, tapi tentunya dengan konsekuensi Bandung sebagai kota metropolitan, kota yang terbuka bagi para pendatang tentunya kota ini sangat heterogen,” bebernya.

“Karena ibu-ibu itu cenderung bisa memiliki cukup pengaruh dengan diawali dari rumah dan lingkungan sekitar. Mudah-mudahan Bandung sampai saat ini tetap menjadi kota yang paling toleran. Mari jaga sama-sama Kota Bandung. Kita harapkan terus kondusif,” imbuhnya.

Koordinator aksi Riani Soedarmo menuturkan, Kota Bandung saat ini dirasa sedang tidak aman. Pihaknya khawatir dengan kondisi yang ada.

“Tidak ramah dalam arti kami melihat ada gerakan samar yang sifatnya ingin memecah belah warga Bandung,” kata Riani di sela aksinya.

Riana berharap Pemkot Bandung bisa menjaga rasa aman bagi warga. Termasuk meminta menumbuhkan kembali suasana aman dan rasa saling menghormati dalam perbedaan.

“Kami ingin ingatkan kembali Kota Bandung ini adalah kota yang damai menjadi kota wisata,” ujarnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Di Cianjur-Jabar, kuota CPNS dokter spesialis-disabilitas tak terisi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pertimbangan Kondisi Perusahaan, UMP Sulbar Tidak Naik

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jonas Salean Tersangka, Yanto Ekon : Tanah Itu Bukan Milik Pemkot Kupang

Published

on

Continue Reading
Loading...