Kurangi Beban Keluarga Pasien, RSUD dr R Soetrasno Rembang Berikan Layanan Antar Gratis - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kurangi Beban Keluarga Pasien, RSUD dr R Soetrasno Rembang Berikan Layanan Antar Gratis

Published

on

Realitarakyat.com – Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang, memiliki program layanan gratis bagi pasiennya yang sudah pulih dari perawatan.

“Terhadap pasien yang sudah sembuh, pihak rumah sakit akan mengantarkan ke rumahnya dengan menggunakan ambulan secara cuma-cuma alias gratis,” ujar Bupati Rembang, H Abdul Hafidz.

Layanan gratis ini, tidak hanya diperuntukan bagi pasien umum dengan membayar sendiri, tetapi juga bagi pasien yang menggunakan jaminan, seperti BPJS Kesehatan atau jaminan lainnya.

“Layanan ini, menjadi bukti bahwa RSUD dr R Soetrasno Rembang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pasiennya yang dirawat di rumah sakit tersebut,” ujar Bupati menambahkan.

Abdul Hafidz menegaskan, kebijakan ini tidak ditujukan untuk mencari popularitas. Tetapi sebagai bentuk pelayanan, dengan tujuan agar masyarakat merasa senang dan nyaman selama dirawat di rumah sakit ini.

“Layanan ini sama sekali bukan untuk mencari popularitas, tapi semata untuk meringankan beban bagi keluarga pasien, sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mendapat perawatan dari RSUD dr R Soetrasno Rembang,” ujarnya lebih lanjut.

Namun demikian, ujarnya, program layanan pengantar pulang pasien gratis dari RSUD dr R Soetrasno Rembang ini, hanya berlaku bagi pasien warga masyarakat Kabupaten Rembang. (aw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Terkait Aduan Kualitas Beras Bansos, Bupati Bogor Konfrontir Bulog dengan Disperdagin

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Ditanya Soal Bantuan Covid 19, Camat Sungai Kanan: Saya Tak Tahu Datanya

Published

on

foto: ist
Continue Reading

Daerah

Edukasi Masyarakat soal Pandemi, Pemkot Semarang Manfaatkan Tim Patroli selama PKM

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...