Connect with us

MPR

Ketua MPR: Pelantikan Presiden Dijamin Aman

Published

on

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo / Net

Realitarakyat.com – Pelantikan presiden yang direncanakan pada hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2019, pukul 14.30 WIB dijamin aman, dan bisa berjalan secara lancar dan khidmat.

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo berdasarkan penjelasan Kepala Polri, Panglima TNI, dan Kepala Badan Intelijen Negara.

“Situasi keamanan kondusif, segala kemungkinan bisa diatasi dan diantisipasi,” kata Bambang Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BIN, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Bambang mengatakan, pengamanan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Senayan dan kembali ke Istana sudah dipersiapkan dengan kekuatan penuh.

Begitu juga dengan para tamu negara yang akan hadir dalam pelantikan presiden-wapres, akan mendapatkan pengamanan dan pengawalan sejak dari menginjakkan kaki di Indonesia sampai dengan meninggalkan Indonesia.

“Akan ada dua kepala negara, empat kepala pemerintahan, sembilan utusan khusus, ratusan perwakilan negara sahabat yang akan hadir dalam pelantikan presiden,” kata dia.

Bambang mengatakan, pengamanan dan pengawalan juga dilakukan terhadap anggota MPR untuk memastikan mereka bisa hadir pada pelantikan presiden.

Untuk menjaga kekhidmatan dan kelancaran pelantikan presiden, Bambang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan menyukseskan acara lima tahunan tersebut.

“Pelantikan presiden harus berlangsung khidmat dan lancar karena akan membawa pengaruh positif bagi seluruh bangsa,” kata dia. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPR

Bamsoet Minta Sri Mulyani Jelaskan Pemanfaatan Utang Luar Negeri

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Bamsoet: Peta Jalan Vaksinasi Harus Selaras dengan Program Pemulihan Ekonomi

Published

on

Continue Reading

MPR

Wakil Ketua MPR: Langkah Antisipasi Bencana harus Dipahami Masyarakat

Published

on

Continue Reading
Loading...