Pengamat Ini Sebut Koalisi Pemerintah Sulit Bertahan Jika Gerindra Gabung - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Pengamat Ini Sebut Koalisi Pemerintah Sulit Bertahan Jika Gerindra Gabung

Published

on

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro merasa, koalisi pemerintah saat ini akan sulit dipertahankan apabila Partai Gerindra benar-benar bergabung.

“Kecemburuan itu pasti dan dari beberapa partai kan sudah menunjukkan respons tersiratnya secara kritis jika Gerindra bergabung. Jadi, kemungkinan koalisi saat ini tidak akan permanen dan tidak konsisten,” tutur di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, koalisi partai politik pendukung pemerintah bakal mengalami pergeseran setelah adanya wacana bergabungnya Partai Gerindra.

“Jadi sekarang memang kita menyaksikan koalisi pemerintah itu tidak bisa permanen, cenderung tentatif. Sekarang semacam ada pergeseran peta politik jika Gerindra masuk ke koalisi pemerintahan,” ujar Siti.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memutuskan sikap partainya soal wacana bergabung dengan koalisi partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau tetap menjadi oposisi.

Namun demikian Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi dan ketua-ketua umum partai politik pendukung pemerintah. Jokowi menegaskan pembicaraan terkait masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah belum final.

Gerindra sendiri sudah menyerahkan konsepsi ke Jokowi untuk dikaji. Adapun konsep yang ditawarkan terkait pembangunan ekonomi, ketahanan pangan, energi, pertahanan, dan keamanan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Putusan MK, Rachmawati Justru Memperkuat Kemenangan Jokowi-Amin

Published

on

Continue Reading

Headline

Fahri Bela Mentan soal Kalung Anti Corona: Jangan Mencemooh

Published

on

Continue Reading

Headline

MA Kabulkan Gugatan Rachmawati soal Aturan Pemenang Pilpres

Published

on

Continue Reading
Loading...