Ahmadi : Cakades Selanjutnya Harus Lebih Baik Dari Saya - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Ahmadi : Cakades Selanjutnya Harus Lebih Baik Dari Saya

Published

on

Kepala Desa Sendangagung, Ahmadi / Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Keberhasilan dana desa yang dirasakan masyarakat tidak terlepas dari peran para pemerintahan desa dalam hal ini kepala desa.

Untuk mengapresiasi hal tersebut, Presiden Joko Widodo telah mengintruksikan untuk menaikan dana desa dari Rp 257 Triliun hingga tahun 2019 dinaikan menjadi Rp 400 Triliun hingga tahun 2024.

Hasil kerja keras para kepala desa dibuktikan dengan penyerapan dana desa yang terus meningkat setiap tahunnya.

Ini menunjukkan bahwa tata kelola pencairan dan pemanfaatan dana desa semakin baik dan pembangunan di desa juga sangat masif.

Di samping keberhasilan dana desa dalam bidang infrastruktur, agar digunakan untuk membangun ekonomi dan Sumber Daya Manusia.

Dana desanya pakai buat bimbel sehingga anak-anak desa bisa bersaing dengan anak kota, sehingga bisa dapat beasiswa dan belajar hingga keluar negeri.

Sementara itu Kepala Desa Sendangagung, Ahmadi (54), mengatakan sebelum masa jabatannya purna, pada 5 Desember 2019 mendatang. Dia ingin membangun desa dengan visi misinya yang dulu, dengan mengusulkan kepada Badan Pemerintahan Desa (BPD) untuk memberikan kesempatan kepadanya 30 persen.

“Agar visi misinya tersalurkan, seperti pembangunan Paud dan TK, Tower air bersih. Pada tahun 2016, ia membangun jembatan pada akhir tahapan ke tiga,” ungkap Ahmadi saat ditemui realitarakyat.com dirumahnya, Rabu (16/10/2019).

Ahmadi yang sudah menjabat kepala desa dua periode ini sebagai figur yang sederhana, ramah, sopan tidak berabisi jabatan, legowo tidak nyalon Kades lagi, walaupun masyarakat desa Sendangagung meminta nyalon kembali.

Ia ingin memberi kesempatan kepada yang muda untuk memimpin desa Sendangagung, Kecamatan Pamotan dan memberikan kesempatan kepada perangkat desa yang mau ikut nyalon Cakades.

Ahmadi berharap siapapun kepala desa yang menggantikan (jadi) harus lebih baik lagi membangun desa Sendangagung. “Dan saya optimis Cakades yang baru ini bisa amanah”, pungkas Ahmadi sambil tertawa lirih.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Lagi – lagi Kabar Duka, Dokter di Kepulauan Natuna Meninggal Dunia Positif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mekanisme Penyaluran Dana Subsidi Pekerja Belum Jelas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Staf KPU Yahukimo Tewas Disayat KKB

Published

on

Continue Reading
Loading...