Jelang Pelantikan, Polres TTS  Gelar Apel Siaga - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Jelang Pelantikan, Polres TTS  Gelar Apel Siaga

Published

on

Apel siaga di Markas Polres Timor Tengah Selatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. (Realitarakyat.com/sim)

Realitarakyat.com – Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan dan Komando Distrik Militer 1621/Timor Tengah Selatan beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten TTS, melakukan apel siaga. Acara tersebut dilaksanakan sebagai persiapan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, 20 Oktober mendatang.

Apel siaga dilakukan di lapangan upacara Markas Polres TTS, Jumat (18/10/2019). Peserta apel diantaranya Negeri personil Kodim 1621/TTS, Personil Polres TTS, Dinas Perhubungan, Banser dan Senkom mitra Polri.

“Personil TNI-Polri, khususnya di wilayah Kabupaten TTS, akan disiagakan mulai Sabtu (19/10/2019) sampai dengan Hari – H,” kata Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS, usai menjadi inspektur apel siaga.

Menurutnya, dia telah memberi amanat kepada segenap personil, agar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Khususnya untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada hari minggu mendatang.

“TNI dan Polri akan disiagakan pada semua lini sampai ke desa-desa. Pemantauan personil dalam penanganan ini akan dikerahkan sampai tingkat desa,” tegasnya.

Sedangkan Dandim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada mengamankan diri menjelang pelantikan. Dikatakan, kondisi di TTS masih kondusif.

“Namun, diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan ke aparat. Khususnya apabila menemui hal yang mencurigakan. Diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang berpotensi memecah belah bangsa,” ujarnya.

Adapun Wakil Bupati Jhony Armi Koenay mengatakan, dirinya selaku pimpinan daerah bersama TNI dan Polri mengimbau agar masyarakat tetap menjaga stabilitas. “Dan tidak saling memprovokasi yang bisa memicu konflik menjelang pelantikan,” tandasnya.[sim/sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pelaku Curanmor di Cirebon Ditembak Polisi saat Tepergok Beraksi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kepolisan Berhasil Menagkap Terduga Teroris di Tanah Bumbu

Published

on

Continue Reading

Daerah

Aceh Besar Masuk Zona Hijau, Ini Penjelasan Pak Bupati

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...