Kemenhub Kembangkan Bandara Ngloram dan Dewadaru - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Kemenhub Kembangkan Bandara Ngloram dan Dewadaru

Published

on

Penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan dan pengembangan Bandara Ngloram dan Bandara Dewadaru. (Foto: Kemenhub)

Realitarakyat.com – Dalam rangka mendorong sektor pariwisata di Jawa Tengah, Kementerian Perhubungan mengembangkan dua bandara sekaligus. Yaitu Bandara Ngloram di Cepu dan Bandara Dewadaru di Karimunjawa.

“Pengembangan kedua bandara tersebut  akan semakin meningkatkan konektivitas transportasi dan diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata di Jateng,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Hal itu dikatakannya usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan dan pengembangan Bandara Ngloram dan Bandara Dewadaru. Menurutnya, dua bandara tersebut penting untuk diberikan dukungan.

Karena, Karimunjawa adalah daerah wisata yang sangat potensial. Sedangkan bandara di Ngloram karena daerah tersebut merupakan pusat kegiatan minyak.

“Banyak kegiatan bisnis disana sehingga kita harus fasilitasi. Dalam melakukan pengembangan dua bandara itu, Kemenhub turut melibatkan masyarakat dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

“Yaitu melalui perlombaan desain bandara, yang diikuti sejumlah arsitek tanah air. Nantinya, pesawat ATR-72 bisa terbang kesana,” ujarnya.

Sementara, saat ini tidak bisa dan kondisi terminalnya tidak representatif. Sehingga, desainnya akan dibuat lebih cantik. “Sekarang ini mau tender. Pada Tahun 2020 akan segera dikerjakan,” tandasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kembangkan PSN, Pemerintah Diminta Ciptakan Efek Pengganda bagi Ekonomi Rakyat

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ekonomi

Erick Thohir Jadikan Jubir Jokowi Jadi Komisaris Waskita Karya

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Ingin Tertibkan, Stafsus Erick Thohir Bongkar Perusaan BUMN Tampa Manfaat dan Siluman

Published

on

Continue Reading
Loading...