PKS Minta Gerindra PAN Demokrat Tetap Jadi Oposisi - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

PKS Minta Gerindra PAN Demokrat Tetap Jadi Oposisi

Published

on

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera / Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 untuk tetap berada dibarisan oposisi.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjelaskan, partai pengusung Prabowo-Sandi lainnya, seperti Gerindra, PAN dan Demokrat, sebaiknya menjadi oposisi karena dasar dari visi dan misi sudah berbeda dengan Jokowi.

“Saya dari awal teriaknya seluruh pendukung Prabowo-Sandi, menjadi oposisi. Kenapa? Karena proposal pembangunan Indonesia versi Prabowo-Sandi berbeda dengan versi Jokowi-Ma’ruf,” ucap Mardani dalam diskusi Polemik di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

“Ini tidak ada kaitan dengan rekonsiliasi karena kami selalu berkomunikasi,” tambahnya.

Baginya, oposisi membuat demokrasi Indonesia menjadi sehat. Sebab, meski DPR disebut sebagai lembaga yang mengontrol pemerintahan, nyatanya tetap ada campur tangan koalisi partai pemerintah di dalamnya.

Campur tangan koalisi yakni terkait rotasi anggota DPR yang sangat mungkin jika memang tak sejalan dengan kebijakan partai. Sementara partainya berkoalisi dengan pemerintah.

“Akan susah kita jadi oposisi ketika kita gabung dalam koalisi lain. Bisa dibilang kan DPR controlling, iya setuju, tapi dengan posisi anggota DPR bisa dirotasi udah biasa yang enggak sesuai kebijakan partai. Partai itu urusan pimpinan katakan presiden. Jika tidak bisa mendapatkan demokrasi yang berkualitas,” terangnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

AHY Temui Ketum PPP, Ternyata Bahas Koalisi 23 Daerah di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Headline

AHY Kunjungi Kantor DPP PP, Pertemuan Para Ketum Tertutup

Published

on

Continue Reading

Politik

Prabowo Minta Semua Kader Gerindra Ikut Jaga Ketahanan Pangan

Published

on

Continue Reading
Loading...