Mardani Ali Sera: Apa pun Keputusan Gerindra, PKS Tetap akan Bersahabat - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Mardani Ali Sera: Apa pun Keputusan Gerindra, PKS Tetap akan Bersahabat

Published

on

Politisi PKS, Mardani Ali Sera. (foto: ist/net)

Realitarakyat.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten akan berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. PKS juga menghormati keputusan partai pendukung Prabowo untuk bergabung dengan pemerintah.

Pernyataan tersebut dikemukakan politisi PKS, Mardani Ali Sera, dalam perbincangan dengan wartawan, di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan hal itu, menjawab pertanyaan wartawan seputar kemungkinan ditinggalkan Parai Gerindra yang dikabarkan bakal masuk dalam koalisi pemerintah untuk lima tahun ke depan.

“Ya ndak apa-apa toh. Yang jelas, apapun keputusan yang akan diambil Gerindra, PKS akan tetap akan bersahabat dan menjaga hubungan baik yang selama ini dibangun dengan Gerindra,” ujar Mardani.

Meski demikian, dia meyakini bahwa PKS tidak akan sendirian berada di luar pemerintahan Jokowi. “Karena saya yakin ada partai yang merasa kecewa dengan susunan kabinet yang akan dibangun Jokowi.

Terkait sikap PKS dalam pelantikan Presiden nanti, Mardani dengan tegas bahwa pihaknya tetap akan menghadiri dipelantikan itu, meskipun setelah pelantikan pihaknya akan bersikap kritis terhadap sejumlah kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Kami, PKS, sudah mengatakan, ‘Nun sewu Pak Jokowi, PKS akan berada di luar pemerintahan. Nun sewu juga kalau ada kebijakan Pak Jokowi yang tidak pro kepada rakyat’, kami akan mengkritiknya,” ujar Mardani menambahkan.

Dia juga merasa khawatir nantinya ada partai memutuskann bergabung dengan pemerintah, tetapi sikapnya seperti oposisi. “Karenanya PKS lebih baik berada di oposisi,” katanya.

Walau sendirian, ujar mardani, PKS akan mencoba bersikap konsisten melakukan perannya sebagai partai oposisi. Karena, kata dia, masing-masing partai memiliki kerangka dalam menjaga dan membangun bangsa ini.

“Tujuan semua ini kan pada dasarnya sama-sama memperjuangkan kemajuan bangsa ini. Tapi saya katakan, PKS memang tidak akan bahagia kalau hanya sendirian di oposisi,” ujarnya lebih lanjut. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Ini Syarat Isi Lowongan Jabatan Calon Dirjen Migas ESDM

Published

on

Continue Reading

Nasional

Moeldoko dan Fadli Zon Sepakati Akhiri Dualisme Kepengurusan HKTI

Published

on

Continue Reading

Nasional

Besok Hari Terakhir Program Sensus Penduduk Online 2020

Published

on

Continue Reading
Loading...