Pelantikan Presiden, TNI-Polri Kerahkan Armada Udara - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Pelantikan Presiden, TNI-Polri Kerahkan Armada Udara

Published

on

Realitarakyat.com – TNI dan Polri mengerahkan armada udara untuk memantau situasi keamanan, detik-detik pelantikan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di Graha Jala Puspita TNI AL, Jakarta, Minggu (20/10/2019), usai melakukan pantauan pengamanan pelantikan presiden.

“Untuk pengamanan di wilayah udara, TNI dan Polri juga berkoordinasi terus,” kata Panglima TNI.

Didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, jajaran pejabat TNI dan Kepolisian, Panglima TNI melakukan pantauan di berbagai titik terkait kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wapres.

Dia menjelaskan, TNI mengerahkan beberapa armada helikopter, khususnya untuk mengamankan wilayah Istana dan Gedung MPR-DPR yang menjadi lokasi pelantikan.

Selain itu, kata dia, TNI juga mengerahkan pesawat Boeing untuk memantau dari udara atas setiap pergerakan yang ada di pos-pos tertentu yang dianggap kritis.

“Kekuatan lain juga kita kerahkan adalah pesawat tanpa awak yang terus mengawasi di seluruh wilayah Ibu kota terhadap ancaman yang mungkin terjadi,” katanya.

Seluruh hasil pantauan, kata dia, dilaporkan ke Posko Utama yang ada di Jalan Merdeka Barat sehingga seluruh aparat TNI dan Polri bisa memantau secara “realtime” wilayah-wilayah yang dianggap kritis.

Dengan demikian, kata dia, pemantauan dapat langsung diterima hasilnya dan dari posko tersebut bisa ditentukan langkah atau tindakan lebih lanjut secara tepat.

Dari pantauan yang dilakukan, kata dia, semuanya berjalan dengan lancar dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung pelantikan presiden dan wapres.

“InsyaAllah, semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Hadi. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Kepada Prajurit Yang Meninggal Akibat Diserang OTK

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Polsek Daha Diserang Orang Tak Dikenal

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Kapolsek Gunem Dicopot Akibat Kecelakaan Menabrak Rumah Warga

Published

on

Continue Reading
Loading...