Connect with us

Nasional

PKS Ingatkan Jokowi Tepati Bayar Utang

Published

on

Politisi PKS, Mardani Ali Sera. (foto: ist/net)

Reaklitarakyat.com – Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan Joko Widodo (Jokowi) untuk membayar utangnya sesuai janji kampanye yang hingga saat ini belum terselesaikan. Utang dimaksud adalah, menyakut berbagai persoalan sebagaimana dijanjikan dalam kampanye pada lima tahun ke belakang.

Dalam periode ke dua ini, kata dia, Jokowi harusnya lebih meningkatkan kinerjanya yang masih memiliki banyak persoalan. Tak hanya janji peningkatan kesejahteraan, tetapi banyak masalah lain, seperti konsep Revolusi Mental yang digagasnya.

Persoalan lain, kata dia, janji pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen yang masih belum terpenuhi. Kemudian terkait defisitnya neraca perdagangan, ekspor yang masih melempem, semerautnya pengelolaan BPJS, permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan permalsahan peningkatan lapangan kerja.

“Itu semua, sebagai utang besar yang harus segera diselesaikan dalam pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan,” ujar Ketua DPP PKS ini, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (20/102019).

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya bersama rakyat akan selalu kritis konstruktif membangun Indonesia. “Karenanya, saya berharap Presiden Jokowi bisa menuntaskan banyak janji yang lalu pada 5 tahun ke depan. Ingat, janji itu adalah utang yang harus bayar,” ujar Mardani menambahkan.

Meski demikian, dia mengucapkan selamat atas pelantikan dan selamat bekerja kepada Presiden Jokowi dan KH Ma”ruf Amin pada periode II.

“Saya mendoakan agar Pak Jokowi bisa menuntaskan semua janji dalam kampanyenya. Insya Allah bila semua janji itu bisa ditepati, maka akan beliau dikenang sebagai presiden yang sukses memimpin Indonesia selama 10 tahun pemerintahan. PKS insya Allah akan Istiqomah menjadi oposisi untuk kebaikan, yaitu kritis konstruktif,” pungkasnya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kasus Aktif COVID-19 di Indonesia Turun Signifikan, Ini Penjelasan Jubir Satgas

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Kemnaker Mulai Bahas Rumusan RPP Turunan UU Ciptaker

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Meski Jumlah Halaman Berbeda, Mensesneg: Substansi RUU Ciptaker untuk Muhammadiyah dan DPR Sama

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...