Connect with us

Politik

Gerindra Klaim Tak Ngebet Dapat Jatah Menteri

Published

on

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria / Net

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa partainya tidak dalam posisi mengejar-ngejar kursi menteri pada Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Gerindra menyerahkan apakah ada kadernya yang menempati kursi menteri atau tidak kepada Presiden Jokowi sendiri.

“Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar dan sebagainya. Sepenuhnya kami serahkan kepada Pak Jokowi yang terbaik bagaimana,” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2019).

Riza mengatakan, bukan tidak mungkin Presiden Jokowi lebih menginginkan Partai Gerindra berada di luar lingkar kekuasaan. Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan bahwa Presiden Jokowi lebih ingin Gerindra membantunya di pemerintahan periode kedua.

Oleh sebab itu, partainya tidak akan meminta-minta jabatan menteri kepada Presiden Jokowi dan menyerahkannya ke tangan Jokowi.

Apabila Presiden Jokowi ingin Partai Gerindra membantu pemerintah, Riza memastikan bahwa partainya siap untuk merapat.

“Kalau diminta (membantu pemerintah) sebagaimana yang disampaikan Pak Prabowo, siap membantu pemerintahan, Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan,” kata Riza.

Ketika ditanya apakah Partai Gerindra menyiapkan kadernya untuk duduk di kursi menteri, Riza membantahnya. Kata Riza, Presiden Jokowi sudah mengetahui siapa kader Gerindra yang layak menjadi pembantunya.

“Saya kira, kalau memang nanti Partai Gerindra diajak bergabung, Pak Jokowi juga cukup tahu siapa kader-kader terbaik Partai Gerindra yang dianggap pantas dan mumpuni di kabinet ke depan,” ujar Riza. “Juga pos-pos terbaik di mana,” lanjut dia.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Pimpinan KY Baru Telah Terpilih, PDIP Senayan Beri Catatan Khusus

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Dapat Penghargaan MURI Soal Peserta Virtual Terbanyak Dalam Rapat

Published

on

Continue Reading

Politik

Pasien Covid Meninggal di Taksi Online, PAN Senayan Minta Diusut Tuntas

Published

on

Continue Reading
Loading...