Kang Emil Minta Jokowi-Ma'ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kang Emil Minta Jokowi-Ma’ruf Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Published

on

Gubenur Jabar Ridwan Kamil / Ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan selamat kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) yang resmi menjadi Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/19).

“Kita mengucapkan selamat atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat kepada Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Rresiden RI,” kata Emil panggilan akrab untuk Ridwan Kamil, Senin (21/10/2019).

“Ini adalah hasil proses demokrasi yang sudah diputuskan dan disepakati. Jadi, mari kita dukung. Karena bagaimana pun lima tahun ke depan akan dipenuhi oleh tantangan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Emil pun mengutarakan sejumlah harapannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Pertama, dia berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga. Kemudian, kondisi sosial politik Tanah Air semakin kondusif dan tidak banyak gejolak.

“Harapan saya hanya satu, di periode pertama, ekonomi bergerak maju, saya merasakan, tetapi sosial politik banyak gejolak. Mudah-mudahan di periode ke dua, ekonominya sama majunya, sama melompatnya, dan sosial politik kondusif lahir batin tidak banyak gejolak,” kata mantan Walikota Bandung ini.

“Semua perbedaan bisa diselesaikan oleh komunikasi. Itu harapannya. Semoga kita bisa menjadi bangsa yang besar. Menurut prediksi, kita akan menjadi negara adidaya pada 2045,” terang Emil.

Selain itu, Emil meminta kepada Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk memerhatikan Jabar. Pasalnya, Tanah Pasundan menjadi daerah dengan jumlah populasi terbanyak, yakni sekira 50 juta jiwa atau 20 persen dari populasi Indonesia.

“Harapannya saya kira agar presiden memprioritaskan provinsi yang penduduknya paling besar, jumlah penduduk Jabar itu 20 persennya Indonesia. Jadi, saya minta harapan teknisnya itu,” ucap Emil.

“Harus ada pemekaran wilayah, kemudian ada keadilan fiskal karena saat ini masih belum adil bantuan keuangannya karena lebih besar ke provinsi yang jumlah daerahnya banyak ketimbang yang populasinya banyak.Mudah-mudahan harapan ini bisa dipenuhi di periode ke dua,” pungkas Emil.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kadis TPHP : Hasil Integrasi Sapi-Sawit Kurang Diminati Warga Kalteng

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Walikota Bekasi Terapkan Adaptasi New Normal Hingga 2 Agustus

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gubernur Jabar : Polisi Petakan Pihak Bertanggung Jawab Konser Rhoma Irama

Published

on

Continue Reading
Loading...