Bawaslu Bentuk Satgas Anti Politik Uang - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Bawaslu Bentuk Satgas Anti Politik Uang

Published

on

Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin / Net

Realitarakyat.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 akan digelar dalam beberapa bulan lagi. Sejumlah penanggulangan harus dilakukan termasuk soal politik uang yang dianggap akan marak dalam pesta demokrasi tersebut.

Merespon hal tersebut Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Mochamad Afifuddin mengaku bahwa pihaknya telag meminta kepada Bawaslu daerah membentuk satuan tugas (satgas) anti politik uang.

“Ini merupakan satu langkah efektif karena dalam terapan nanti Bawasluda yang memiliki peran sebagai pengawas. Karena itu nantinya akan merumuskan cara mencegah dan mengawasi terjadinya politik uang sekaligus melakukan penindakan terhadap siapa pun yang terlibat politik uang,” kata Afif di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Namun demikian, Afif juga menyadari bahwa lembaganya tidak dapat bekerja sendiri guna memberantas politik uang. Sehingga perlu kerja sama dengan berbagai pihak, seperti kalangan akademisi, pemantau pemilu, dan masyarakat umum untuk sama-sama mencari cara membasmi politik uang.

“Ini sesuai dengan jargon bersama rakyat awasi pemilu. Semua orang boleh terlibat dengan kerja-kerja Bawaslu,” pungkasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Bantu Selundupkan Narkoba dari Timur Tengah, Kapten dan ABK Ini Terancam Hukuman Mati

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

DPR

Tanggapi Penembakan Dua Warga Poso, Komisi III Desak Polri dan Komnas HAM Selidiki

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Hukum

Mantan Aspri Imam Nahrawi Dituntut 9 Tahun Penjara

Published

on

Continue Reading
Loading...