Connect with us

Politik

Demokrat Cuma Jadi Penonton Diproses Pemilihan Menteri

Published

on

Demokrat / Net

Realitarakyat.com – Partai Demokrat hanya menjadi penonton dalam proses pemilihan menteri pada kabinet kerja jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, pemilihan menteri merupakan hak preogatif Presiden, yang bebas memilih siapa saja yang masuk dalam kabinetnya.

“Kami menyerahkan penuh karena ini kan hak prerogatif presiden. Tentu Partai Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut. Kami hanya memberi apresiasi, kami hanya menonton dan melihat,” kata Ibas.

Ibas pun berharap, menteri terpilih adalah orang yang berkompeten dan sesuai dengan visi dan misi Joko Widodo-Ma’ruf Amin lima tahun ke depan.

“Semoga orang-orang yang dipilih adalah orang-orang kompeten yang sesuai visi misi Pak Presiden, dan tentu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Ibas mengatakan, Demokrat akan tetap mendukung pemerintahan Jokowi. Selain itu tetap mengkritisi jika ada program dan kebijakan pemerintah yang belum sesuai dengan aspirasi rakyat.

“Kami akan berlaku kritis ketika program atau kebijakan itu mungkin dirasakan belum sesuai dengan masyarakat. Yang penting negara adil adil dan sejahtera. Demokrat yang penting, yang sudah baik dilanjutkan yang belum baik diperbaiki,” tukasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Demokrat Nilai Parliamentary Threshold Lebih Baik Tetap 4 Persen

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Kaji Aturan Capres dan Cagub Harus Anggota Parpol

Published

on

Continue Reading

Politik

Kata PKB, Parliamentary Threshold 5 Persen Masih Realistis

Published

on

Continue Reading
Loading...