Jelang Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres TTS Gelar Sosialisasi di Sekolah - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Jelang Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres TTS Gelar Sosialisasi di Sekolah

Published

on

Realitarkyat.com – Polres TTS melalui Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) melakukan sosialisasi Senin (21/10/2019) di SMA Kristen Kesetnana yang diambil sebagai sampel untuk dilakukan sosialisi kepada para siswa dan siswi dengan tujuan memberikan pemahaman yang baik saat berkendaraan.

Saat melakukan sosialisasi di depan siswa siswi SMA Kesetnana, Kanit Dikyasa Satlantas Polres TTS, Weren mengatakan, tujuan dilakukan soaialisasi ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman saat mengendara dan aturan-aturan berlalulintas.

Ada 8 item aturan yang disosialisasikan kepada para siswa dan juga guru di SMK Kesatnana tersebut. Saat berkendaraan, katanya, sebelum berangkat harus periksa fisik kendaraan dan juga perlengkapan kendaraan serta pengendara.Ia berharap lewat sosialisasi ini bisa sampaikan lagi keluarga dan sanak saudara.

Kepala sekolah SMA Kesatnana Eodia Oematan S.Pd.SD mengapresiasi Polres TTS memilih SMA Kesatnana sebagai sampel untuk melakukan sosialisasi dalam berkendara dan pemahaman kepada pihak Sekolah serta para siswa.

Ia mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat berharga bagi pihaknya terutama memberi pemahaman kepada para siswa yang kebanyakan membawa kendaraan ke sekolah.

Sementara itu Kasatlantas PolresTTS Iptu.Wastoro kepada wartawan diruang kerjanya Senin,(21/10/2019) Sebelum operasi zebra juga dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah sebagai upaya memberikan pemahaman saat berkendara.

Wastoro menambahkan sesuai Jadwal Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 23/10 hingga 5/11/2019

DikatakanWastoro operasi zebra tersebut akan dilakukan secara rutin dan rutenya akan berpindah-pindah disesuaikan dengan kondisi.

Wastoro menambahkan bahwa sasaran operasi zebra yang diprioritaskan adalah pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan Safety belt, pengendara roda 4 dan roda 2 yang melebihi batas kecapatan dan lawan arus, mengedara dalam pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, pengedara di bawah umur, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator, dan sirine, surat-surat dan kelengkapan kenderaan saat mengemudi. (sim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Terduga Teroris Ditangkap di Mempawah

Published

on

Continue Reading

Daerah

Bantuan Sembako Provsu Dan BLT DD Batang Pane III Percepatan Penanganan Covid 19 Aman Dan Lancar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pasangan PNS Asahan yang Pingsan dan Telanjang di Mobil Dicopot Dari Jabatannya

Published

on

Continue Reading
Loading...