Connect with us

Politik

Para Menteri Harus Mau Diatur Presiden

Published

on

Pakar hukum tata negara Universitas Parahyangan Bandung Asep Warlan Yusuf. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Para menteri yang nantinya terpilih, harus memiliki komitmen untuk bekerja dalam pemerintahan. Khususnya para menteri yang dalam pemilu lalu menjadi lawan politik.

“Pakta integritas menjadi penting, karena para menteri yang dahulunya berseberangan, saat ini sudah menjadi bagian dari pemerintahan,” kata pakar hukum tata negara Universitas Parahyangan Bandung Asep Warlan Yusuf, Selasa (21/10/2019).

Menurutnya, para menteri juga harus memiliki monoloyalitas terhadap presiden. Selain itu, para menteri harus mau diatur dan mengikuti arahan dari presiden. “Sehingga, soliditas, kekompakan dan langkah kabinet menjadi lebih terukur,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap para menteri yang nantinya terpilih, tidak merangkap jabatan sebagai pengurus struktural di partai politik. Sehingga, yang bersangkutan bisa benar-benar fokus menjalankan tugasnya.

“Mengurus parpol kan tidak mudah. Tapi siapapun orangnya yang nanti terpilih, harus memiliki kompetensi dan integritas. Sehingga, meskipun berasal dari parpol, orang tersebut memang memiliki kemampuan,” tandas Asep.[sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Demokrat Nilai Parliamentary Threshold Lebih Baik Tetap 4 Persen

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Kaji Aturan Capres dan Cagub Harus Anggota Parpol

Published

on

Continue Reading

Politik

Kata PKB, Parliamentary Threshold 5 Persen Masih Realistis

Published

on

Continue Reading
Loading...