Pemkab Karanganyar Buka Lowongan 244 CPNS - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Pemkab Karanganyar Buka Lowongan 244 CPNS

Published

on

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membuka lowongan untuk 244 posisi pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Penerimaan CPNS ini, untuk mengantikan yang sudah purna (pensiun) juga untuk mengisi kekosongan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto, menuturkan, Pemkab Karanganyar mendapatkan alokasi 244 lowongan pada penerimaan CPNS tahun ini.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan usulan Pemkab Karanganyar 462 formasi.

“Aslinya kami usulkan 462, tetapi kami dapat 244 formasi. Tahun kemarin 354 formasi,” kata Siswanto, kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dia menjelaskan, tahun 2019 tidak ada pengangkatan CPNS dari unsur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tahun ini informasinya belum menerima dari PPPK. Yang 244 itu murni CPNS saja. Dapat separo (dari usulan) ya lumayan. Awalnya kan 30 persen dari CPNS dan 70 persen dari PPPK. Berhubung PPPK enggak ada lalu digeser ke CPNS,” tuturnya.

Penerimaan CPNS difokuskan pada tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan, dan teknik lainnya. Siswanto menyampaikan hingga kini pemerintah daerah belum mendapat arahan detail dan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS.

“Ya piye (bagaimana) ya, belum baku. Dioyak (dikejar) kapan, ya masih nunggu menteri ganti. Semua masih nunggu. Semua kewenangan di pemerintah pusat. Tahapan apa belum. Lha panitia pusat belum terbentuk. Ya wajar, enten-entenan (saling menunggu). Sementara baru itu yang bisa saya informasikan,” ujarnya

Sementara itu, Pemkab Karanganyar mengirimkan satu orang bagian administrasi untuk mengikuti pelatihan di Jakarta tentang administrasi penerimaan CPNS. (aw)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Dishub DKI : Ganjil Genap sampai Pekan Depan Belum Diberlakukan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Istana Maimun Besok telah Di Buka Untuk Umum

Published

on

Continue Reading

Daerah

4 Orang Anggota Keluarga PDP Meninggal Berurutan

Published

on

Continue Reading
Loading...