Soal Pengganti Tito, Mabes Polri Tunggu Jokowi - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Soal Pengganti Tito, Mabes Polri Tunggu Jokowi

Published

on

Presiden Jokowi / Net

Realitarakyat.com – DPR RI meminta pertanyaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemberhentian Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menanggapi hal tersebut, Mabes Polri menunggu Jokowi menjawab pertanyaan Tito.

“Tentang posisi berikutnya dari bapak Kapolri, tentu saja kita akan menunggu persetujuan dari Bapak Presiden, yang akan melanjutkan dengan pelayaran seluruh jajaran kabinet yang baru,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru , Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Asep mengatakan persetujuan menteri telah dilakukan dan Tito menjadi salah satu menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf, maka akan ada perubahan pergantian Kapolri.

“Secara internal sudah ada mekanismeismenya, tetapi belum saya sampaikan hari ini karena semua harus menunggu lagi yang akan diambil oleh bapak presiden,” katanya.

Sementara kompilasi terkait telegr rahasia (TR) pergantian jabatan Kapolri, Asep enggan berspekulasi lebih jauh. Menurutnya Polri masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“TR itu kan sebuah media sarananya ya. Sedangkan isinya itu terkait dengan menyikapi perkembangan yang terakhir. Karena beberapa waktu ke depan kita masih naik perkembangan,” tuturnya. [prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Kapolri Berikan Kenaikan Pangkat Kepada Prajurit Yang Meninggal Akibat Diserang OTK

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Polsek Daha Diserang Orang Tak Dikenal

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Kapolsek Gunem Dicopot Akibat Kecelakaan Menabrak Rumah Warga

Published

on

Continue Reading
Loading...