Connect with us

TNI -POLRI

Tito Karnavian Juga Mundur dari Keanggotan Polri

Published

on

Kapolri Tito Karnavian dan Presiden Jokowi / Net

Realitarakyat.com – Tak hanya mundur sebagai Kapolri, ternyata Tito Karnavian juga telah mengundurkan diri dari keanggotaan Polri.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan, pengunduran diri Tito dari kepolisian ikut diserahkan bersama dengan surat Presiden Joko Widodo terkait permintaan pemberhentian mantan Kapolda Metro Jaya ini sebagai Kapolri.

“Kapolri (Tito) menyatakan beliau mengundurkan diri sebagai anggota Polri dan sebagai Kapolri,” ujar Puan setelah memimpin rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurut Puan, Presiden Jokowi beralasan Tito akan mengemban tugas negara dan pemerintahan lainnya. Namun, Puan tidak menyebutkan secara spesifik soal tugas negara dan pemerintahan yang dimaksud.

“Karena tidak boleh jabatan rangkap dan supaya maksimal menjalankan tugasnya (di pemerintahan), kemudian beliau menyampaikan surat terkait penugasan lain kepada kapolri,” kata politisi dari PDI-P itu.

Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut, DPR menyetujui surat permintaan yang dikirimkan oleh Presiden Joko Widodo terkait pemberhentian Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dari jabatannya.

Tanpa interupsi, 515 anggota DPR yang hadir menyatakan setuju. Dalam surat yang dikirimkan ke DPR pada Senin (21/10/2019), Presiden Jokowi mengemukakan alasan pengunduran diri Tito.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Polisi Bentuk Tim Kusus Buru Penyebar Hoaks,Kasdim Gresik Meninggal Usai Divaksin

Published

on

Continue Reading

Headline

KSAD Jendral TNI Andika Kerahkan Alutsista dan Prajurit Untuk Korban Gempa du Sulbar

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Angkut Personel, Logistik dan Tenda, TNI AU Kerahkan 2 Hercules ke Sulbar-Kalsel

Published

on

(ist/net)
Continue Reading
Loading...