Connect with us

Daerah

Gelar Simulasi, PN Soe Siap Antisipasi Segala Resiko

Published

on

Ketua Pengadilan Negeri Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, I Wayan Yasa. (Foto: Realitarakyat.com/sim)

Realitarakyat.com – Bangunan gedung baru Pengadilan Negeri Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur  yang bertingkat, harus mengantisipasi sejak dini  segala bentuk resiko. Khususnya jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Baik kebakaran, gempa bumi dan lain lain. Karena itu, diperlukan kegiatan sosialisasi dan  simulasi pemadaman, penanggulangan bencana dan anti huru hara sebagai bekal untuk menghadapi hal-hal tersebut,” kata Ketua PN Soe
I Wayan Yasa usai mengikuti sosialisasi dan simulasi kegiatan di kantor PN Soe, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, simulasi dan sosialisasi penting dilakukan karena  gedung baru dengan bangunan bertingkat. Sehingga, penghuninya wajib dibekali pengetahuan penanganan bencana,.

“Untuk menghadapi hal-hal seperti itu, harus dilakukan sosialisasi dan simulasi kepada para staf di pengadilan. Jika terjadi kebakaran ataupun gempa bumi, para staf dan masyarakat pengunjung pengadilan sudah paham penanganan dan cara evakuasi orang-orang yang ada dalam pengadilan,” ujarnya.

Begitu juga jika  ada pihak yang tidak puas terhadap putusan pengadilan. Sehingga bisa mengantisipasi dan perlunya menyiapkan analisa resiko.

“Apa yang dilakukan  merupakan wujud memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat pengguna pengadilan. Karena jika tidak, kemana mereka harus mencari perlindungan,” tandasnya.

Dia menambahkan, kegiatan simulasi akan dievaluasi dalam setahun. Namun jika diperlukan, bisa enam bulan sekali diadakan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran dan personel Polres TTS.[sim/sas]

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Manusia Silver Semakin Banyak di Kota Bekasi, Ternyata Penghasilannya Ratusan Ribu Per Hari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penyelundup 45 Kg Sabu-sabu Divonis Mati

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Daerah

Diduga Adanya Tekanan, Jaksa Bungkam Soal Pemeriksaan Pemilik Hotel Ayana

Published

on

Continue Reading
Loading...