Connect with us

Nasional

Jokowi: Jangan Sampai Diundang Menko Tidak Hadir

Published

on

Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo tidak ingin ada menteri yang tidak hadir saat diundang oleh menteri koordinator, terulang lagi. Sebab, menko adalah koordinator para menteri.

“Jangan sampai ada lagi diundang menko tapi tidak hadir. Ada yang seperti ini. Saya juga baru mendengarnya,” kata Jokowi saat memimpin rapat kabinet perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sebab, konsolidasi dan koordinasi akan sulit dilakukan bila ada menteri tidak menghadiri rapat yang dikoordinir oleh menko. Menurutnya, hal seperti itu perlu digarisbawahi.

“Sekali lagi, ini kerja tim. Bukan kerja menteri per menteri atau sektoral. Karena yang dilakukan adalah membangun negara besar. Sehingga tidak mungkin menteri dapat bekerja sendiri-sendiri. Ini kerja tim, yang dikoordinir oleh para menko,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mempersilakan bila ada menterinya yang akan berdebat dengan menteri lain, sebelum akhirnya diputuskan menjadi sebuah kebijakan. Karena bila sudah diputuskan, maka harus dilaksanakan dengan segala resikonya.

“Kalau ada perubahan atau kondisi tertentu, marilah kita tarik lagi dalam rapat internal atau rapat terbatas,” tandanya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Kata JK, Azan “Hayya Alal Jihad’ Harus Diluruskan

Published

on

Continue Reading

Headline

Ini Jatah Libur Akhir Tahun yang Diputuskan Pemerintah

Published

on

Continue Reading

Headline

Beredar Kabar, Gerindra Ajukan Sandiga Uno Pengganti Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...