Connect with us

Daerah

Bupati TTS Minta Camat dan Kades Laporkan Daerah Rawan Pangan

Published

on

Realitarakyat.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem P Tahun, meminta camat dan kepala desa untuk melaporkan daerah yang masuk dalam kategori rawan pangan kepada pemerintah daerah.

“Tolong, kalau bisa awal bulan, sudah ada laporan tentang titik titik rawan pangan, agar minggu ketiga November sudah bisa diajukan untuk di proses,” ujar Epy, sapaan akrab Bupati Egusem P Tahun, kepada wartawan, di sela-sela acara penyerahan secara simbolis Beras Cadangan Pemerintah (BCP) kepada masyarakat melalui Camat Amanatun Selatan dan Camat Kolbano, di halaman Kantor Bupati TTS, Senin (27/10/2019).

Acara penyerahan BCP, dihadiri Asisten 1 Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Frans Oematan, Kadis Sosial Nikson Nomleni, Kadis Ketahanan Pangan, dan sejumlah kepala desa.

Bupati Epy, dalam sambutannya mengatakan, proses panjang sudah dilalui, sehingga Beras Cadangan Pemerintah yang diharapkan sudah ada, karena kerja sama dinas terkait sehingga setelah diserahkan kepada camat dan dilanjutkan kepada para kepala desa untuk dibagi kepada masyarakat.

Dia mengatakan, dalam penyaluran beras kepada masyarakat, harus dipastikan tepat sasaran.

“Saya berharap kita semua mengawal penyaluran beras agar tepat sasaran untuk dinikmati masyarakat dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” ujar Epy.

Terkait masih adanya kekurangan pangan di sejumlah daerah, mantan PLT Sekda ini meminta camat maupun kepala desa untuk segera melaporkan bila terjadi kerawanan pangan di wilayanya masing-masing. Laporan itu diperlukan, agar segera ditindaklanjuti.

Dia berharap penyaluran Beras Cadangan Pemerintah dapat berjalan lancar dan tiba dalam keadaan baik sampai tujuan untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu camat Amanatun Selatan Ardi Benu,S. Sos mengaku akan segera menyalurkan BCP kepada suruh desa diwilayahnya untuk didistribusikan dan akan menindaklanjuti arahan Bupati untuk mendata wilayah rawan pangan dan segera melaporkan pada pemerintah daerah. (sim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati Sulbar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Lima Ratus Kepala Keluarga 

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kapolres Serdang Bedagai Benarkan OTT Kadis Sosial Dengan Barang Bukti Rp 30 Juta

Published

on

Continue Reading

Daerah

Alasan Kesal Tak Dibayar, Pemuda di Grobogan Bunuh Teman Kencan Sesama Jenisnya

Published

on

Continue Reading
Loading...