Connect with us

Hukum

KPK Sebut Belum Ada Menteri Kabinet Jokowi yang Serahkan LHKPN

Published

on

Menteri Kabinet Indonesia Maju / Net

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu para menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, sejak dilantik pada minggu lalu, belum ada menteri yang melaporkan harta kekayaannya.

“Sampai hari ini kalau untuk menteri kabinet yang baru saya tadi update memang belum ada yang menyerahkan laporan LHKPN, jadi kami masih menunggu karena memang masih ada waktu,” kata Yuyuk, di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Yuyuk mengatakan, para menteri memiliki waktu 3 bulan sejak dilantik untuk melaporkan harta kekayaan mereka pada KPK. Saat ini KPK hanya memiliki LKHPN para menteri petahana.

“Memang belum ada perubahan dari yang sebelumnya. Jadi yang sudah menyerahkan yang ada di kabinet lalu tetap, yang baru belum ada lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK telah mengimbau para menteri untuk melaporkan harta kekayaannya. KPK juga bakal menyurati masing-masing menteri untuk mengingatkan hal tersebut.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Minta Dukungan, Komjen Listyo Sigit Sambangi Para Mantan Kapolri

Published

on

Continue Reading

Hukum

Polres Banyuasin Berhasil Menangkap 7 Tersangka Narkoba, 3 Diantaranya Perempuan

Published

on

Continue Reading

Headline

Habib Rizieq Shihab Tolak Diperiksa Bareskrim Soal Kasus RS Ummi Bogor, Ini Alasannya

Published

on

Continue Reading
Loading...