Connect with us

Nasional

Wasekjen PPP Beberkan Alasan PKPI, Hanura dan PBB Kecewa Pada Jokowi

Published

on

Wakil Sekjen PPP, Ahmad Baidowi. (foto: ist/net)

Realitarakyat.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP, Achmad Baidowi, mengaku mendapat keluhan dari tiga partai politik yang tidak kebagian posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju bentukan Presiden Jokowi.

Menurut Baidowi, ketiga partai politik dimaksud, adalah PKPI, Hanura dan PBB. Mereka mengeluh, sekaligus mengungkapkan kekecewaannya terhadap Presiden Jokowi karena tidak kader yang mewakili partainya yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kekecewaan ketiga parpol tersebut, menurut Baidowi, diungkapkan dalam pertemuan forum sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan forum-forum sekjen parpol KIK, beberapa waktu lalu, memang ada keluh kesah dari beberapa sekjen yang belum kebagian (jatah kursi menteri),” kata Baidowi, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Karenanya, menurut Baidowi, Sekjen ketiga parpol itu berharap PPP menyampaikan ungkapan kekecewaan mereka langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Meski demikian, Baidowi mengatakan, permintaan mereka sah-sah saja bagi PPP. Hanya saja, mereka harus menyadari bahwa penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

“Yang paling penting adalah, seluruh pihak harus menghormati hak prerogatif presiden. Kami (PP) sendiri menyerahkan ke Pak Jokowi. Kami hanya menyampaikan bahwa ini ada aspirasi dari bawah, toh nanti dugaan saya masih ada Wantimpres atau apa gitu. Kan Pak Jokowi tahu lah,” lanjut Baidowi.

Namun Baidowi memastikan bahwa ketiga parpol itu tidak kecewa dengan susunan kabinet yang sudah dilantik Presiden Jokowi.

“Ketiga parpol itu dinilai menyadari bahwa jatah kursi menteri didasarkan, salah satunya pada faktor perolehan suara di parlemen,” katanya menambahkan. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kata Yenny Wahid, Rasulullah SAW Feminis Sejati

Published

on

Yenni Wahid/Net
Continue Reading

Nasional

DPR Minta Pemerintah Sikapi Serius Soal Isu Papua

Published

on

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta (ist/net)
Continue Reading

Headline

Wapres Sebut Pemekaran Belum Dapat Dilanjutkan Karena Keuangan NegaraBelum Memungkinkan

Published

on

Continue Reading
Loading...