Connect with us

Headline

Giliran Sekda Kota Medan Diperiksa KPK

Published

on

Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman / Net

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa saksi untuk tersangka Wali Kota Medan nonaktif, Tengku Dzulmi Eldin.

Kali ini giliran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman yang dipanggil KPK, Selasa (29/10/2019).

Sekda Kota Medan itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk penyidikan kasus suap terkait dengan proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonformasi membenarkannya. Dismapaikan Febri, selain Wiriya KPK juga memanggil lima saksi lainnya untuk tersangka Dzulmi, yakni ajudan Wali Kota Medan Muhamad Arbi Utama, pegawai honorer staf Wali Kota Medan Eghi Devara Harefa, Staf Subag Protokoler Pemkot Medan Uli Artha Simanjuntak serta dua pegawai honorer protokoler Pemkot Medan Sultan Sholahuddin dan M Taufiq Rizal.

Dzulmi telah dilebeli tersangka oleh KPK pada hari Rabu, tanggal 16 Oktober 2019, atas dugaan penerimaan suap bersama dua orang lainnya, yakni Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari (IAN) dan Kepala Bagian Protokoler kota Medan Syamsul Fitri Siregar (SFI).

Dzulmi ditetapkan sebagai tersangka setelah diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Medan bersama dengan Syamsul Fitri Siregar, Isa Ansyari, ajudan Wali Kota Medan Aidiel Putra Pratama, dan Sultan Sholahuddin, Selasa 15 Oktober 2019.

Dalam perkara ini, Dzulmi diduga menerima sejumlah uang dari Isa Ansyari. Pertama, Isa memberikan uang tunai sebesar Rp20 juta setiap bulan pada periode Maret-Juni 2019. Pada 18 September 2019, Isa juga memberikan uang senilai Rp50 juta kepada Dzulmi.

Pemberian kedua terkait dengan perjalanan dinas Dzulmi ke Jepang yang juga membawa keluarganya. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Menlu AS Tegaskan Dukungan Kedaulatan Indonesia di Laut Natuna

Published

on

Continue Reading

Daerah

Wakil Ketua DPRD NTT Minta Berita Pengalihan Penahanan Jonas Salean Jangan Dibesar – Besarkan

Published

on

Continue Reading

Headline

Syarief Hasan: Pemahaman Empat Pilar Yang Baik Akan Memunculkan Generasi Muda Unggul Di Era 4.0

Published

on

Continue Reading
Loading...