Pemkab Sragen Usulkan Rp 550 Juta Untuk Anggaran Seleksi CPNS - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Pemkab Sragen Usulkan Rp 550 Juta Untuk Anggaran Seleksi CPNS

Published

on

Ilustrasi Penerimaan CPNS. (Foto: Ist/Net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sragen, mengajukan anggaran sebesar Rp 550 juta untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2019. Usulan itu akan diajukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2020.

Menurut Kepala BKPP Sragen, Sutrisna, usulan tersebut termasuk dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Plaforn Prioritas Anggaran Sementara 2020, yang disahkan DPRD. Sebab, BKPP memprediksi bahwa pelaksanaan tes CPNS akan dilaksanakan tahun 2020.

Dia menjelaskan, anggaran itu digunakan untuk seluruh tahapan penerimaan CPNS 2019. Mulai dari pendaftaran sampai pengumuman penerimaan CPNS. Pasalnya, seleksi CPNS 2019 berbeda dengan 2018 yang masih difasilitasi Badan Kepegawaian Negara.

“CPNS 2019 dilakukan secara mandiri. Pusat hanya menyediakan server. Karena itu, kami berharap tes CPNS dilakukan dengan cara digabung dengan kabupaten/kota lainnya. Kami dengan BKPP dari kabupaten/kota lainnya di Soloraya sudah survei lokasi di Gedung PPKS Solo. Ada beberapa alternatif lain tapi belum disurvei,” ujar Sutrisna di Sragen, Kamis (31/10/2019).

Pemkab Sragen sendiri, kata dia, mulai menyiapkan formasi-formasi lowongan CPNS. Yakni dengan memilah formasi tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis sesuai kebutuhan.

Selain itu, pemkab juga mengalokasikan dua persen untuk para penyandang disabilitas. Misalnya pada dinas tertentu ada dua lowongan dengan kualifikasi yang sama, maka satu untuk disabilitas dan satunya untuk umum. “Dari 627 lowongan, paling banyak untuk lowongan guru, seperti guru SD dan guru SMP,” imbuhnya.[sas]

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Dari Tiga Klaster, Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor Naik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Hari Minggu, Jatim Catat 500 Lebih Kasus Positif COVID-19, Ini Penjelasan Jubir Nasional

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Viral Istri Sedang Hamil Gerebek Suami Bersama Selingkiuhan di Kamar Hotel

Published

on

Continue Reading
Loading...