Connect with us

Ekonomi

Menkeu Lantik Dirjen Pajak Suryo Utomo 

Published

on

Dirjan Pajak Suryo Utomo. (Foto: Ist/Net)

Realitarakyat.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) di Jakarta, Jumat, (01/11/2019).

Menkeu berpesan kepada Dirjen Pajak yang baru  bahwa tugas dan tanggung jawabnya sangat berat karena 70 persen penerimaan APBN berasal dari penerimaan pajak.

“Perjalanan karir Bapak, saya anggap sangat lengkap untuk bisa menyiapkan diri di dalam posisi sebagai Dirjen pajak yang dipercayai oleh bapak Presiden untuk bisa menjalankan tugas ini,” kata Menkeu.

Menkeu menambahkan, terdapat empat kriteria yang harus dimiliki oleh Dirjen Pajak yaitu kompetensi, keikhlasan dan senang melayani, memiliki keahlian dan berintegritas. Ini adalah fondasi untuk membangun Indonesia maju.

Menkeu juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Pajak harus bisa meneruskan seluruh reformasi fundamental dan berupaya agar seluruh Wajib Pajak (WP) mau membayar pajak.

Selain Dirjen Pajak,  Menkeu juga melantik sepuluh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), empat orang Pejabat di lingkungan Lembaga Nasional Single Window (LNSW), dan dua orang Direksi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Pelantikan pejabat hari ini dikarenakan adanya promosi dan mutasi di lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Ditjen Bea dan Cukai, LNSW, dan LPDP.[sas]

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Menkop dan Menparekraf Optimalkan Kolaborasi di 5 Destinasi Super Prioritas

Published

on

(ist/net)
Continue Reading

Ekonomi

Erick Thohir Angkat Wakapolri Gatot Eddy Jadi Wakil Komut PT Pindad

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Tercanggih di Asia Tenggara, Pusat Kendali Operasi Kereta Resmi Beroperasi

Published

on

(ist/net)
Continue Reading
Loading...