Sebulan Lebih Buron, Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur Berhasil Dibekuk - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Sebulan Lebih Buron, Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur Berhasil Dibekuk

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah satu bulan lebih menjadi buronan, Rusdi alias Tuah (37), warga Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, akhirnya ditangkap.

Rusdi ditangkap karena diduga melakukan perbuatan cabul terhadap Mawar (nama samaran), remaja wanita yang masih berusia 14 tahun, awal September lalu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira yang dihubungi media, Jumat (1/11/2019), membenarkan penangkapan terhadap tersangka Rusdi tersebut.

Dia mengatakan, tersangka ditangkap oleh Tim Sus Gurita Polres Tanjungbalai dari persembunyiannya di daerah Kabupaten Asahan, 29 Oktober 2019, sekitar pukul 14.00 Wib.

Tersangka Rusdi alias Tuah (37), ditetapkan jadi tersangka berdasarkan laporan polisi nomor : LP/245/IX/2019/SU/ Res.T.balai tanggal 10 September 2019 dari ayah korban bernama Muda (nama samaran).

Laporan itu, juga didukung dengan pengakuan korban, serta dibuktikan dengan ditemukannya luka gores pada punggung belakang sebelah kiri korban, luka gores pada bahagian lutut kanan atas korban, luka gores pada pergelangan tangan kiri korban serta diperkuat dengan sejumlah barang bukti milik korban seperti satu helai kain kain basahan korban.

“Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan tuduhan melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 82 Ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal selama 5 tahun dan maksimal 15 tahun serta denda paling banyak sebesar Rp15 milyar,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira.

Sementara itu, dalam keterangannya di Polres Tanjungbalai, korban mengungkapkan bahwa perbuatan cabul tersebut dilakukan tersangka pada hari Senin tanggal 09 September 2019 sekira pukul 17.30 Wib di Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai pada saat korban sedang mandi di rumahnya.

Tanpa sepengetahuan korban, tiba-tiba tersangka sudah masuk ke dalam kamar mandi dan langsung memeluk korban dari belakang sambil mencium punggung korban.

Karena terkejut, spontan korban membalikkan wajahnya dan melihat bahwa orang yang memeluknya dari belakang itu adalah tersangka Rusdi alias Tuah dan dalam keadaan sudah tanpa pakaian alias bugil.

Korban pun berusaha menjerit minta tolong, akan tetapi tersangka langsung menutup mulut korban dengan tangan kanannya, namun dibalas korban dengan menggigit tangan tersangka.

Saat itulah korban dapat kesempatan untuk berusaha melarikan diri, namun gagal karena korban terpeleset dan masuk ke dalam ember besar yang ada di dalam kamar mandi itu.

Selanjutnya, tersangka mendirikan korban dan menyandarkannya ke dinding kamar mandi lalu dibalas korban dengan menunjang kaki tersangka sehingga korban kembali berusaha melarikan diri melalui pintu samping rumahnya, namun pintu samping terkunci.

Tak habis akal, korban kemudian berusaha melarikan diri dari pintu depan namun korban terpeleset dan jatuh lagi di lantai, yang langsung dimanfaatkan tersangka mendatangi dan menindih tubuh korban dari atas.

Saat itulah korban melihat ada sebuah celana terletak di depan pintu samping yang diyakini korban milik tersangka.

Sebelum tersangka sempat bertindak lebih jauh, seorang tetangga korban bernama Bunga (juga nama samaran) datang dengan mendobrak pintu samping karena curiga saat mendengar jeritan korban.

Melihat ada orang yang datang, tersangka langsung melarikan diri melalui pintu belakang dan akhirnya berhasil tertangkap pada tanggal 31 Oktober 2019 lalu dari persembunyiannya di Kabupaten Asahan.

Tidak terima anaknya telah diperlakukan tidak senonoh, kedua orang tua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai. Pada saat tersangka ditangkap dan dilakukan pemeriksaan oleh Penyidik Satreskrim, tersangka juga mengakui, telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban.

“Karena telah terpenuhi minimal dua alat bukti bahwa tersangka telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, maka kepada tersangka langsung dilakukan penahanan di RTP Polres Tanjung Balai terhitung mulai tanggal 31 Oktober 2019.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Dari Tiga Klaster, Kasus Positif COVID-19 di Kota Bogor Naik

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Hari Minggu, Jatim Catat 500 Lebih Kasus Positif COVID-19, Ini Penjelasan Jubir Nasional

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Daerah

Viral Istri Sedang Hamil Gerebek Suami Bersama Selingkiuhan di Kamar Hotel

Published

on

Continue Reading
Loading...