Connect with us

Daerah

Kejari Kota Kupang Musnahkan 40, 39 Gram Ganja Kering

Published

on

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang memusnahkan barang bukti tindak pidana. Antara lain 40, 39 gram ganja dan 0, 529 gram sabu - sabu serta beberapa barang bukti lainnya. (Foto: realitarakyat.com/Redemtus L).

Realitarakyat.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang memusnahkan sedikitnya 40, 39 gram ganja. Selain ganja, Kejari Kota Kupang juga memusnahkan 0, 529 gram sabu – sabu.

“Ganja dan sabu-sabu yang dimusnahkan merupakan barang bukti kasus tindak pidana, yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang,” kata Kajari Kota Kupang Maks Oder Sombu yang didampingi Kasi Pidum Kejari Kota Kupang Raden Ary, Selasa (5/11/2019).

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan sekitar pukul 9.00 Wita juga dihadiri oleh Ketua PN Kelas IA Kupang Dju Jhonson Mira Mengi dan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi. Menurut Maks, selain ganja dan sabu-sabu, ada beberapa barang bukti kejahatan lainnya yang juga dimusnahkan.

“Antara lain seperti sebuah meja bola guling, samurai, minuman keras lokal jenis sopi sebanyak 10 liter. Hari ini kami musnahkan barang bukti berupa ganja, sabu – sabu dan beberapa lainnya berdasarkan putusan PN kelas IA Kupang yang telah berkekuatan hukum tetap,” ujarnya.

Selain itu juga ikut dimusnahkan barang bukti lainnya seperti telepon seluler berbagai merk yang menjadi barang bukti dalam berbagai perkara. Berdasarkan pantauan realitarakyat.com, pemusnahan barang bukti dengan cara dibakar tersebut, dilakukan di halaman Kantor Kejari Kota Kupang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Maks dan juga dihadiri Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang serta seluruh jajaran pegawai pada Kejari Kota Kupang.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Saksi Mengaku Diberikan Tanah Kapling Oleh Terdakwa

Published

on

Continue Reading

Daerah

KPU Bandung Targetkan Logistik Pilbup Sampai di Kecamatan Pekan Depan

Published

on

Agus Baroya (ist/net )
Continue Reading

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading
Loading...