PSSI Ajak Masyarakat Bersiap Sambut Piala Dunia U20 - Realita Rakyat
Connect with us

Olahraga

PSSI Ajak Masyarakat Bersiap Sambut Piala Dunia U20

Published

on

Logo PSSI / Net

Realitarakyat.com – Masyarakat di Tanah Air diajak bersiap menyambut Piala Dunia Usia 20 tahun (U20).

Adalah Ketua Banding Pemilihan PSSI Irjen (Purn) Erwin TPL Tobing yang mengajak Masyarakat bersiap ketika Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, masyarakat harus menyiapkan diri termasuk dari sisi mentalnya agar menjadi pendukung yang sportif,” kata Erwin Tobing, dalam keterangan, di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Untuk persiapan Piala Dunia U20 2021, Indonesia sudah menyiapkan 10 stadion.

Diantaranya, delapan terletak di Pulau Jawa, yaitu Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), hingga Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Dua lainnya adalah Stadion I Wayan Dipta (Bali) dan Jakabaring (Palembang).

“Selain persiapan fisik dan infrastruktur, kita harus terbiasa sportif menyampaikan kritik sesuai prosedur, jika misalnya tidak puas pada hasil pertandingan atau pada wasit jangan merespon secara negatif,” katanya.

Sementara itu, terkait aksi lempar botol air mineral yang dilakukan seorang pejabat daerah yakni Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sangat disesalkan. Karena semestinya, pemimpin daerah memberikan teladan yang baik terutama dalam dunia olahraga.

“Kalau wasit ada kekurangannya atau dirasakan tidak adil, ada prosedurnya. Kita harus membudayakan kebiasaan sportif bukan hanya dalam diri atlet tapi juga pendukung atau supporter,” katanya. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

WBC Buka Peluang Duel Mike Tyson vs Tyson Fury

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Bos Dukati Tetap Ingin Pertahankan Rossi

Published

on

Continue Reading

Olahraga

Mike Tyson Kantongi Lebih dari Rp323 Miliar jika Bersedia Lawan Atlet MMA Ini

Published

on

Continue Reading
Loading...