Connect with us

Peristiwa

Bengkel Almunium Juga Jadi Amukan Angin Puting Beliung di Bekasi

Published

on

Realitarakyat.com – Sambil mengikat tali ke bagian atap bangunan, Rustam 40 tahun membenahi bengkel almunium yang dimilikinya yang diterjang angin puting beliung pada Rabu malam (6/11/2019).

Ketika ditemui realitarakyat.com pada Kamis (7/11/2019), Rustam tengah membenahi bengkelnya yang rusak akibat pohon mangga yang tumbang ke bengkel miliknya itu.

Rustam yang tengah menyanggah bagian tengah bengkelnya dengan kayu setinggi empat meter itu menjelaskan awal mula peristiwa tersebut.

Kepada wartawan dia mengaku, sebelum angin puting beliung yang disertai hujan itu menerjang bangunan bengkelnya, dirinya tengah duduk lesehan sambil ngopi bersama dua karyawannya.

Berdasarkan pengakuan pria kelahiran Jawa Tengah itu, hujan deras terlebih dulu terjadi. Setelah itu, gemuruh suara angin kencang menerjang salah satu pohon dan bangunan miliknya tersebut.

“Lima menit setelah hujan, baru deh angin dari belakang bangunan menerjang. Kaya gemuruh, sempet muter juga di dalam bangunan,” kata Rustam ketika ditemui.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, bangunan milik Rustam terbuat dari baja ringan dan dekat lahan kosong yang juga ada satu pohon mangga. Itu, kata Rustam yang menyebabkan, bengkel miliknya tertimpa dan diamuk oleh puting beliung.

“Tertimpa juga, angin muter di dalam. Kita yang duduk langsung menyelamatkan diri. Tadinya ini bersih,” kata dia.

Beruntung, kata Rustam, atas peristiwa tersebut dirinya dan karyawan tidak mengalami luka-luka. “Tidak ada, alhamdulillah kami selamat,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Rustam mengaku kerugian yang dideritanya berkisaran Rp30-40 juta. “Atap bangunan, patah, sampai roboh sebelah,” kata dia. [ipg]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peristiwa

Saat Liburan Panjang, Manajemen Ancol Siagakan Satgas COVID-19

Published

on

ist/net
Continue Reading

Headline

Gempa 5.9 SR di Pangandaran, Tidak Berpotensi Tsunami

Published

on

Continue Reading

Headline

BMKG : Waspada Hujan Lebat Akibat Pengaruh La Nina

Published

on

Continue Reading
Loading...