Connect with us

Daerah

Bupati Optimis Pembangunan Gedung Undip Selesai Akhir Tahun Ini

Published

on

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Dr. Yos Johan Utama dan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meninjau lokasi pembangunan kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip. (Foto: realitarakyat.com/Pantja Putra Agung)

Realitarakyat.com – Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Dr. Yos Johan Utama beserta sejumlah dekan di lingkungan Undip, melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip. Kampus tersebut terletak di Komplek Gedung Olahraga (GOR) Mbesi, Rembang.

Peninjauan dilakukan untuk melihat progres pembangunan tahap pertama kampus PSDKU Undip di Rembang. Sebelum mengunjungi lokasi pembangunan gedung Undip, rombongan diterima secara resmi oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz di rumah dinasnya.

Dalam pertemuan tersebut, bupati mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pembangunan kampus PSDKU. Hal itu sebagai wujud peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

Dikatakan, Pemkab Rembang pada tahun 2019 telah menggelontorkan dana Rp 10 miliar atau Rp 9 miliar lebih, sesuai kontrak untuk pembangunan gedung dua lantai melalui APBD. Pemkab memiliki  harapan besar dengan adanya kampus Undip di Rembang dalam hal peningkatan sumber daya manusia.

Sekaligus juga peningkatan perekonomian masyarakat Rembang. Meskipun dalam pembangunannya ada sedikit kendala dengan mepetnya waktu, orang nomor satu di Rembang itu berharap pengerjaan bangunan gedung Undip bisa selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan, yaitu selama 145 hari atau selesai pada 29 Desember 2019.

“Sesuai dengan PPK, diperkirakan pembangunan 48 persen. Artinya ini masih minus sedikit saja. Nanti akan kita tutupi finishingnya kita percepat dan hitung-hitungannya sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh konsultan bisa terpenuhi,” ucapnya.

Dari sisi kontruksi, kata dia, terlihat cukup kokoh sehingga dia tidak ragu-ragu dan perlu diapresiasi. “Saya pastikan sesuai dengan penyedia jasa akan diselesaikan pada waktu yang telah ditetapkan,” tutur Abdul Hafidz.

Sementara itu, Yos Johan Utama mengatakan, gedung Undip di Rembang yang dibangun sudah sangat milenial sekali. Selain itu juga didukung dengan pembuatan lift untuk memfasilitasi para difabel yang kuliah di Undip Rembang.

Program Pendidikan (Prodi) yang diajukan pun tidak main-main, semua terakreditas A dan pastinya kualitas Internasional. Sementara itu, salah satu warga desa Mbesi, Rembang bernama Romadi mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya kampus Undip di Rembang. “Sekarang kuliah di Undip tidak harus ke Semarang, di Rembang pun ada,” tegasnya.[sas]

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kata Kang Emil, Jabar Bakal Alami Krisis Pangan di 2021

Published

on

Continue Reading

Daerah

Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kejati Sulbar Tetapkan DM Sebagai Tersangka Kasus Pengadaan Kopi

Published

on

Continue Reading
Loading...